Barack Obama Berlibur ke Bali : 5 Hari di Ubud, Obama Menginap di Hotel Ini

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dan keluarga rencananya akan berlibur di selama lima hari di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, 23-28 Juni 2017.
Newswire | 23 Juni 2017 12:38 WIB
Barack Obama bersama istri, Michelle Obama dan dua putrinya. - Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR -- Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dan keluarga rencananya akan berlibur di selama lima hari di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, 23-28 Juni 2017.

Komandan Korem 163/Wira Satya, Kolonel Arh Gede Widiana, ketika menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP, di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon Denpasar, Jumat (23/6/2017), menjelaskan, Obam dan keluarga akan menginap di Ubud, Hotel Four Season.

“Tetapi, bersifat tentatif, barangkali bisa berubah,” kata Widiana.

Hotel itu ada di Desa Sayan, Ubud.

Widiana tidak paham secara rinci agenda liburan di Ubud karena hal tersebut merupakan agenda pribadi sang mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu bersama keluarganya.

"Sampai semalam terakhir kami monitor, kami belum tahu (agenda kunjungan wisata) karena sifatnya masih tentatif. Semua objek (wisata) bisa saja didatangi," katanya.

Begitu juga terkait pengamanan di jalur darat, Widiana menegaskan dilakukan sesuai prosedur tetap, namun tidak akan ada penutupan jalan.

Terkait kendaraan yang akan digunakan, lanjut dia, disiapkan pemerintah Amerika Serikat sesuai dengan koordinasi perwakilan pemerintah negara adidaya itu.

Sementara itu, dalam rapat persiapan kedatangan tamu penting tersebut yang digelar di Kantor Gubernur Bali pada Kamis (22/6) disebutkan bahwa sejumlah objek wisata terkenal di Kabupaten Gianyar akan dikunjungi mantan presiden yang masa kecilnya sempat tinggal di Menteng Dalam, Jakarta.

Meski demikian belum diketahui objek wisata yang rencananya akan dikunjungi Obama bersama keluarganya.

Ubud merupakan tujuan wisata yang dikenal dengan sebutan "kampung turis" karena sangat diminati turis mancanegara.

Tidak hanya karena bentang alam berupa sawah, hutan dengan sungai yang masih alami, seni budaya yang melekat di Ubud menjadikan daya tarik di kalangan pelancong dunia.

Ubud berjarak sekitar 21 kilometer dari titik nol Denpasar atau sekitar 40 menit perjalanan dan sekitar satu jam 15 menit atau sekitar 40 kilometer dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang berada di kawasan Tuban, Kuta, Kabupaten Badung.

Selain Ubud yang dikenal sebagai tempat peristirahatan wisatawan, Kabupaten Gianyar memiliki sejumlah objek wisata budaya terkenal di antaranya Pura Tirta Empul, Pura Gunung Kawi, dan beberapa objek dan daya tarik wisata lainnya.

Sumber : Antara

Tag : obama
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top