Korean Air Berminat Terbang Langsung ke Manado

Dewan direksi Korean Air Group pada Jumat (28/4/2017) menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terkait penerbangan langsung dari Seoul ke Manado.
Newswire | 29 April 2017 07:47 WIB
Korean Air - Antara

Bisnis.com, MANADO - Dewan direksi Korean Air Group pada Jumat (28/4/2017) menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terkait penerbangan langsung dari Seoul ke Manado.

"Telah ada pertemuan antara direksi Korean Air, Jin Air dan Hanjin Travel terkait dengan rencana ini," kata Wakil Gubernur Steven Kandouw di Manado.

Wagub memberi garansi keamanan serta potensi pariwisata kepada Korean Air Group apabila penerbangan itu terealisasi.

"Saya jamin Sulut aman dan berbeda dengan tempat lain," ujarnya.

Penerbangan langsung dari Seoul ke Manado, menurut wagub, termasuk penerbangan murah, karena lebih dekat bila dibandingkan dengan rute sebelumnya yang harus ke Jakarta dan melanjutkan penerbangan ke Bandara Sam Ratulangi Manado.

Sejak Juli 2016, Gubernur Sulut Olly Dondokambey meyakinkan maskapai penerbangan Lion Air agar membuka jalur penerbangan dari sejumlah kota di Tiongkok ke Manado.

"Hingga saat ini penerbangan langsung dari Tiongkok ke Manado berjalan lancar tanpa ada kendala," ujarnya.

Wagub optimistis apabila penerbangan dari Korea Selatan ke Manado terealisasi akan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan rakyat Sulut.

Pemerintah provinsi, lanjut dia, akan menyiapkan fasilitas pendukung lainnya termasuk melatih penguasaan bahasa Korea kepada aparat kepolisian, anak-anak, serta pemandu wisata.

"Kami akan memberikan kenyamanan kepada setiap wisatawan yang datang berkunjung ke Manado termasuk dari Korea Selatan," ujarnya.

Pertemuan dengan Korean Air Group itu ikut disaksikan Direktur Promosi Pariwisata Asia Pacifik Kemenpar RI Vincentius Jemadu, Pelaksana Tugas Kadis Pariwisata Daniel Mewengkang, Kordinator Satgas Pariwisata Sulawesi Utara Dino Gobel, Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Sulut Voura Kumendong serta pejabat lainnya.

Sumber : Antara

Tag : korean air
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top