Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 7 Wisata Bali yang Populer dan Menarik untuk Dikunjungi

Bali merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat populer. Berikut sejumlah tempat wisata Bali yang sayang dilewatkan.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 08 Desember 2022  |  20:33 WIB
Ini 7 Wisata Bali yang Populer dan Menarik untuk Dikunjungi
7 Wisata Bali yang Populer dan Menarik untuk Dikunjungi / Dok. GWK Bali
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa yang tidak tahu Bali? Salah satu provinsi yang ada di Indonesia ini sudah sejak lama terkenal dengan wisatanya yang mempesona. Popularitas wisata Bali tidak perlu diragukan lagi. Hal ini terlihat dari banyaknya wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke daerah ini.

Bagi Anda yang sedang berencana liburan ke Bali, berikut ini sejumlah tempat wisata yang bisa dikunjungi saat Anda berada di Bali. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Tempat Wisata di Bali

Sejauh ini, Bali terkenal dengan wisata pantainya yang indah. Padahal, di Pulau Bali terdapat pilihan wisata selain pantai yang tak kalah menyenangkannya. Berikut ini daftar tempat wisata Bali yang sayang untuk dilewatkan.

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan salah satu pantai di Bali yang sangat terkenal. Pantai ini bahkan menjadi ikon dari Pulau Dewata. Popularitas pantai ini membuat banyak turis luar negeri yang berkunjung ke tempat ini.

Di tempat ini Anda dapat melihat pemandangan pantai yang tak biasa. Jika ingin berkeliling di pantai ini, Anda bisa menyewa sepeda motor. Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas seru di tempat ini seperti bermain sepak bola pantai, voli pantai, berselancar, dan lain sebagainya.

2. Pantai Pandawa

Destinasi wisata Bali lainnya yang tak kalah populer yaitu Pantai Pandawa. Pantai ini berada di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Pantai Pandawa memiliki pasir putih yang eksotis dan indah. Beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di pantai ini yaitu bermain kano, berenang, berselancar, atau berkunjung ke 5 patung ksatria Pandawa.

3. Pantai Sanur

Tempat wisata Bali lainnya yang tak kalah indah yaitu Pantai Sanur. Pantai ini seringkali dikunjungi pagi hari karena pemandangan matahari terbit di tempat ini sangat indah. Anda bisa duduk di pinggir pantai sembari melihat pemandangan laut yang indah dan udara pagi yang segar.

4. Pantai Uluwatu

Berkunjung ke Bali belum lengkap rasanya jika tidak datang ke Pantai Uluwatu. Lokasi pantai ini sebenarnya cukup tersembunyi. Akan tetapi, pemandangan alamnya tidak perlu diragukan lagi.

Pantai Uluwatu terkenal dengan nama blue point. Saat datang ke tempat ini, Anda harus menuruni beberapa anak tangga hingga bisa melihat pantainya. Selain menikmati pemandangan yang tak biasa, beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan saat berada di pantai ini yaitu berjemur atau berselancar.

5. Danau Batur

Selain menikmati pemandangan pantai yang indah, Anda juga bisa berkunjung ke Danau Batur. Tempat wisata Bali ini berada di lereng Gunung Batur dengan ketinggian mencapai 1050 mdpl. Lokasi inilah yang membuat udara di Danau Batur sangat segar.

Tak hanya menikmati pemandangan yang indah, Anda juga dapat melakukan aktivitas seru seperti memancing dan berswafoto di tempat wisata ini.

6. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana atau GWK merupakan wisata budaya yang ada di Bali. Di tempat wisata Bali ini Anda bisa melihat patung raksasa Garuda Wisnu Kencana yang megah. Selain itu, di tempat ini  pengunjung juga bisa melihat keindahan bukit kapur dan teater seni yang menawan.

7. Bukit Campuhan

Wisata alam menarik lainnya yang bisa didatangi saat berada di Bali yaitu Bukit Campuhan. Bukit ini menawarkan pemandangan sawah dan lembah yang menyegarkan mata. Anda bisa melakukan beberapa aktivitas seru seperti jogging, trekking, atau berfoto-foto.

Itulah beberapa wisata Bali yang bisa Anda kunjungi saat berada di Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata bali Pariwisata wisata destinasi wisata Destinasi Pariwisata Indonesia wisata alam
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top