Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 5 Tempat Wisata Kuningan, Panorama Alamnya Sangat Memukau

Kuningan menjadi salah satu tempat yang menyimpan beragam keindahan alam. Berikut ini daftar wisata Kuningan yang indah dan menarik untuk dikunjungi.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 08 Desember 2022  |  20:10 WIB
Ini 5 Tempat Wisata Kuningan, Panorama Alamnya Sangat Memukau
5 Wisata Kuningan, Panorama Alamnya Sangat Memukau / Dok. Telaga Biru Cicerem
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kuningan merupakan salah satu daerah di Jawa Barat. Sama halnya dengan daerah lain, Kuningan juga menyajikan tempat wisata yang menarik. Anda banyak pilihan wisata Kuningan yang bisa Anda kunjungi saat datang ke daerah ini. 

Lalu, apa sajakah tempat wisata di Kuningan yang lagi hits? Temukan jawabannya pada penjelasan berikut ini. 

Tempat Wisata Kuningan yang Menarik untuk Dikunjungi

Lokasi Kuningan yang dekat Gunung Ciremai ini membuat wilayah ini memiliki pemandangan alam yang memukau. Bagi Anda yang sedang bingung mencari tempat berlibur, cobalah untuk datang ke Kuningan dan mengunjungi beberapa tempat wisata Kuningan berikut ini. 

1. Curug Putri

Wisata Kuningan Jawa Barat yang pertama yaitu ada Curug Putri. Letak curug ini berada di bawah kaki Gunung Ciremai, sehingga air terjun ini memiliki udara yang sangat sejuk.

Air terjun Curug Putri ini juga punya pemandangan yang sangat memukau dengan aliran air yang terlihat begitu menyegarkan. Suara air yang jatuh dari ketinggian seakan memberikan ketenangan. 

Anda juga bisa mengabadikan keindahan alam Curug Putri menggunakan jepretan lensa kamera dan membagikannya ke laman sosial media yang dimiliki. 

2. Telaga Biru Cicerem

Wisata di Kuningan selanjutnya yang bisa dikunjungi yaitu Telaga Biru Cicerem. Tak kalah menyegarkan, Telaga ini juga memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang memukau. 

Telaga ini menyajikan warna air yang jernih dan kebiruan. Kegiatan yang bisa dilakukan di tempat wisata ini yaitu memberi makan ikan, snorkeling, dan menikmati suasana di sekitar Telaga dengan rimbunnya pepohonan. 

Tempat wisata yang terletak di kecamatan Pasawahan Kuningan dan menjadi salah satu tempat wisata populer di Kuningan.

3. Pondok Cai Pinus

Objek wisata Kuningan berikutnya yaitu Pondok Cai Pinus. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam yang sangat memukau. Sebenarnya destinasi wisata ini hanya sebuah restoran tetapi memiliki banyak spot foto di luar ruangan yang sangat memukau dan tentunya instagramable.

Hal tersebut menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung untuk datang ke restoran ini. Restoran ini memiliki rumah hobbit, kastil yang ada di bukit pinus, dan juga rumah balon seperti yang ada di film.

4. Desa Wisata Cibuntu

Tempat wisata di Kuningan yang lagi hits selanjutnya yaitu ada Desa Wisata Cibuntu. Desa wisata Cibuntu diketahui telah menjadi desa wisata nomor 5 terbaik di tingkat ASEAN untuk kategori homestay pada tahun 2016.

Pemandangan alam yang memukau membuat desa ini banyak dikunjungi wisatawan. Anda bisa menyaksikan dengan jelas Gunung Ciremai, melalui desa ini. Selain itu, Anda juga bisa berjalan-jalan ke air terjun Gongseng, menelusuri cagar budaya, dan melakukan aktivitas seru  lainnya di desa ini.

5. Sukageuri View

Tempat wisata Kuningan selanjutnya yang bisa Anda jadikan tujuan liburan yaitu Sukageuri View. Tempat ini menyajikan berbagai pemandangan yang menarik. 

Destinasi wisata ini memberikan pemandangan alam berupa perbukitan, perkebunan, hingga hamparan hutan. Pengunjung juga bisa mendirikan tenda di area camping ground yang ada di tempat wisata ini. 

Itulah lima objek wisata Kuningan yang bisa Anda kunjungi saat sedang berada di Kuningan, Jawa Barat. Selain kelima tempat wisata yang sudah disebutkan, Anda juga mengunjungi beberapa tempat wisata Kuningan terbaru lainnya. 

Anda juga bisa mencicipi makanan khas Kuningan yang akan membuat liburan Anda semakin lengkap dan menyenangkan. Jangan lupa membeli oleh-oleh khas Kuningan untuk buah tangan saat kembali ke rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuningan Pariwisata wisata destinasi wisata wisata alam Destinasi Pariwisata Indonesia
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top