tempat wisata di Jakarta/Instagram Anies Baswedan
Travel

Ini 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Hits, Selain Mall

Hana Fathina
Kamis, 8 Desember 2022 - 12:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta tidak hanya terkenal karena Gedung pencakar langit saja, tetapi juga populer akan tempat wisata di Jakarta. Kebanyakan orang berpendapat jika Jakarta yang merupakan pusat perekonomian ini lebih identik dengan Gedung-gedung tinggi dan pusat perbelanjaan barang-barang yang mewah. 

Jakarta merupakan salah satu destinasi yang paling digandrungi di Indonesia. Banyak wisatawan, baik dalam maupun luar kota, yang datang ke ibukota hanya untuk menikmati berbagai tempat wisata di Jakarta. Maka tidak heran karena terdapat berbagai jenis Kawasan wisata Jakarta, baik itu wisata alam ataupun wisata buatan. 

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Jakarta yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Monumen Nasional (Monas)

Monas merupakan sebuah monumen peringatan setinggi 132 meter dan didirikan sebagai bentuk dalam mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari penjajahan Belanda. 

Ikon monas adalah emas yang berada pada bagian atasnya. Dari bagian atasnya, kita bisa melihat pemandangan kota Jakarta secara keseluruhan. Wisata ini sangat cocok dinikmati bersama dengan keluarga. 

2. Dufan

Dufan memiliki puluhan wahana bermain yang bisa kamu nikmati bersama teman dan keluarga. Jika ingin datang ke Dufan, disarankan untuk datang saat hari weekday. Karena Ketika hari libur, biasanya Dufan sangat ramai sekali sehingga untuk naik wahana, kita harus antri terlebih dahulu.

3. Kota Tua

Dinamakan Kota Tua karena memang arsitektur bangunannya sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dan hingga sekarang masih tetap dilestarikan. Ketika berkunjung ke Kota Tua, kita tidak hanya bisa menikmati pemandangan Gedung-gedung masa lalu, tapi juga bisa bersepeda dengan menggunakan sepeda ontel yang vintage.

4. Kebun Binatang Ragunan

Wisata dengan menyaksikan berbagai flora dan fauna tentunya akan menyenangkan, apalagi untuk kamu yang mengajak rombongan keluarga. Berbagai macam flora dan fauna akan kamu temui disini. Ada sesi memberi makan hewan yang tidak kalah seru juga. 

5. Allianz Eco Park

Tempat wisata ini termasuk dari wisata di Taman Impian Jaya Ancol. Namun, tempat ini lebih menawarkan pengalaman wisata di taman atau padang yang luas bertemakan padang golf. Biaya masuknya gratis, asal tidak lewat pintu gerbang utama. Namun, jika ingin menaiki wahana di dalam, kamu harus membayar untuk tiket dengan harga yang berbeda.

6. Pelabuhan Sunda Kelapa

Meskipun disebut dengan Pelabuhan, aktivitas yang ada di tempat ini hanyalah bongkar muat barang. Oleh karena itu, tempat ini sekarang disulap menjadi tempat wisata bersejarah juga. Wisatawan bisa melihat kapal-kapal yang bersandar di Pelabuhan dan bahkan ikut mencoba menaiki perahu dengan membayar Rp50.000 dengan view Sunda Kelapa. 

7. Taman Burung TMII

Tempat ini terletak di bagian belakang dari Kawasan TMII, berdekatan dengan PP IPTEK dan Museum Migas ‘Graha Widya Patra’. Taman ini memamerkan ratusan koleksi jenis burung di Indonesia dengan jumlah mencapai ribuan ekor. Penataan koleksi burung dibagi berdasarkan zoogeografi dengan membagi lahan menjadi dua bagian. 

Itulah beberapa tempat wisata di Jakarta jika kamu bosan main ke mall. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro