Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Negara dengan Biaya Visa Termurah

Namun, kini ada beberapa negara yang membebaskan visa bagi paspor Indonesia, dan ada negara dengan biaya visa termurah, berikut daftar negara dengan biaya visa termurah
Robby Fathan
Robby Fathan - Bisnis.com 07 Juni 2022  |  07:59 WIB
Daftar Negara dengan Biaya Visa Termurah
Negara dengan biaya visa termurah

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah 2 tahun Indonesia dan dunia diterpa oleh pandemic covid-19, kini seiring kondisi pandemic yang sudah membaik, banyak wisata yang sudah Kembali dibuka dan tentu saja berlibur ke luar negeri menjadi salah satu impian banyak orang.

Namun sebelum berlibur ada beberapa syarat yang harus disiapkan yaitu paspor dan visa, Ada sejumlah negara dengan visa termurah yang bisa Anda jadikan pilihan sebagai destinasi liburan, visa sering menjadi hambatan karena biayanya yang cukup mahal untuk mengunjungi suatu negara.

Namun, kini ada beberapa negara yang membebaskan visa bagi paspor Indonesia, dan ada negara dengan biaya visa termurah, berikut daftar negara dengan biaya visa termurah :

1. Brunei Darussalam

Yang pertama adalah negara Kawasan Asean yang masih dekat dengan Indonesia yaitu Brunei, Brunei Darussalam juga memiliki biaya visa yang murah. Bahkan, negara ini membebaskan visa bagi WNI selama 14 hari. Wisata pantai Brunei Darussalam, serta wisata alam lainnya yang cukup menarik perhatian para wisatawan. Bahkan ada tempat wisata religi yang dipadukan dengan sajian wisata alam

2. Hong Kong

Hong Kong juga merupakan negara yang membebaskan visa untuk paspor Indonesia, jika kalian berlibur ke negara ini, Anda akan akan mendapatkan pembebasan visa selama 20 hari. Hongkong memiliki wisata sepert Hong Kong Heritage Museum, Nan Lian Gardens, Golden Beach and Repulse Bay, Victoria Park, Kowloon Walled City yang bisa dikunjungi.

3. Maroko

Maroko juga termasuk negara yang memiliki biaya visa termurah, dan juga Maroko membebaskan visa selama 90 hari bagi wisatawan berpaspor Indonesia. Terdapat banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Maroko seperti Marrakesh yang menjadi kawasan bersejarah, dan Chefchaouen dengan spot foto yang menarik.

4. Qatar

Qatar juga membebaskan visa untuk warga Indonesia selama 30 hari, tentu ini menjadi pilihan destinasi wisata karena tidak harus memikirkan biaya untuk visa. Di negara ini terdapat banyak destinasi wisata. Sebagai negara dengan mayoritas penduduk Muslim, Qatar merupakan salah satu tujuan wisata yang tepat untuk Toppers yang ingin mengenal lebih dalam kebudayaan Islam di timur tengah.

Salah satu tempat wisata di Qatar yang tepat untuk mengetahui lebih banyak perjalanan sejarah Islam adalah Museum of Islamic Art yang berada di Doha, Qata, kemudian pantai Khor Al Adaid, Qatar National Museum, Kaseem Darwish Fakhroo Islamic. Dan masih banyak bangunan menarik lainnya.

5. Brasil

Negara dengan biaya visa termurah selanjutnya adalah Brasil. Negara di yang terletak di wilayah Amerika Selatan ini membebaskan visa selama 30 hari untuk Warga Negara Indonesia (WNI). Tentunya ini menjadi negara yang cocok untuk dikunjugi, terlebih lagi terdapat banyak wisata di Brasil seperti Itamambuca Beach, Parque do Ibirapuera, Jardim Botânico de Curitiba, Mini Mundo, dan Mercado Central de Belo Horizonte.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hong kong visa
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top