Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bakmitopia Andalkan Menu Nusantara

Aditya Warman, Direktur PT Boga Kencana rn menyebut menu bakmi Nusantara itu mulai dari Bakmi Aceh, Bakmi Medan, Bakmi Godog, Bakmi Sambel Embe, dan Bakmi Ayam Panggang Kecombrang
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 30 Januari 2022  |  08:05 WIB
Bakmitopia
Bakmitopia

Bisnis.com, JAKARTA — Restoran penyedia mie, mampu bertahan di masa sulit pandemi, salah satu alasannya karena hadirnya menu berbahan utama bakmi yang diracik dalam berbagai cita rasa Nusantara menjadi salah satu daya pikat.

Aditya Warman, pemilik dan pengelola brand Bakmitopia Direktur PT Boga Kencana Mandirimenyebut menu bakmi Nusantara itu mulai dari Bakmi Aceh, Bakmi Medan, Bakmi Godog, Bakmi Sambel Embe, dan Bakmi Ayam Panggang Kecombrang.

“Selain menu Bakmi Tomyam kita juga memiliki menu bakmi Nusantara Ini yang sekarang yang menjadi salah satu jagoan sekaligus menu best seller di Bakmitopia,” kata Aditya dalam keterangannya.

Selain kteatifitas menu, Aditya juga mengatakan, berbagai promo menggiurkan dan aktivitas di social media, yang tepat dilakukan saat pandemi, membuat Bakmitopia sebagai brand, tetap dekat dekan pecintanya.

Sedangkan sexara lokasi, Bakmitopia berada di tempat-tempat yang menjadi persinggahan banyak orang. Ia mengatakan segmentasi penikmat makanan di Bakmitopia ini sangat variatif.

“Mulai dari pelajar, mahasiswa hingga para pekerja profesional. Semua itu kita raih karena keberadaan Bakmitopia memang berada di tempat-tempat strategis.” ujarnya.

Bakmitopia mampu menjadi salah satu outlet makanan paling agresif. Sempat tercatat memiliki 40 outlet yang tersebar yang sebagian besarnya di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

“Kita juga merambah penikmat kuliner di Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung. Berada di Ground Floor Cihampelas Walk, Bakmitopia yang ada di sana menjadi salah satu destinasi kuliner yang banyak dicari,” kata Aditya Warman, direktur PT IndoSterling Wahana Boga selaku pemilik dan pengelola brand Bakmitopia, dalam keterangannya.

Aditya mengakui badai pandemi Covid-19 cukup memukul semua sektor usaha dan bisnis, termasuk diantaranya Bakmitopia. Namun ia cukup bahagia semua outlet yang dijalaninya masih tetap bisa bertahan meski mengalami penurunan omset penjualan.

“Tapi kami tetap bersyukur masih bisa survive di tengah pandemi Covid-19 ini. Kami masih optimistis untuk bisa tetap tumbuh dengan sejumlah strategi yang sudah kami siapkan,” ujarnya.

Aditya juga tertantang untuk bisa terus mengembangkan bisnis local chain restoran berkonsep casual dining ini menjadi lebih dekat dengan para penikmat kuliner nusantara.

Menurut dia, dengan perkembangan 41 outlet dalam durasi waktu tiga tahun ini tentunya menjadi pencapaian yang istimewa. “Ini semua berkat dukungan para penikmat kuliner yang memang senang dengan menu makanan sehat dan terjangkau secara harga,” katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan tradisional kuliner
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top