Ilustrasi chef
Kuliner

Dorong UMKM Naik Kelas, Heinz ABC Indonesia Hadirkan Kreasi Menu Unik Pilhan

MG Noviarizal Fernandez
Rabu, 28 Juli 2021 - 21:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Guna mendukung upaya pelaku usaha mikro kecil dan menengah agar survive dan semakin naik kelas ditengah situasi pandemi Covid-19, PT Heinz ABC Indonesia menghadirkan berbagai kreasi menu yang dapat menjadi inspirasi pengusaha kuliner Tanah Air.

Upaya yang dilakukan Heinz ABC Indonesia lewat divisi Kraft Heinz Food Service dan diperkuat jaringan internasional yang telah berpartner dengan para chef profesional dari berbagai negara itu, menghadirkan In House Chef.

Steven Debrabandere, Managing Director Kraft Heinz Indonesia & PNG, menyatakan ingin menjadi partner dan maju bersama para pelaku bisnis kuliner dengan berbagai kolaborasi, mulai dari menu sampai penyediaan wadah untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan.

“Melalui In House Chef, kami menyediakan beragam kreasi menu baru yang bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku usaha kuliner. Tidak hanya menu yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia, tapi juga menu fusion yang baru dan unik,” ujarnya, seperti dikutip Rabu (28/7/2021).

Menurutnya, ide-ide menu baru tersebut menjadi lebih mudah, karena diperkuat oleh jaringan Kraft Heinz Food Service International yang berpartner dengan para chef dari berbagai Negara.

Selain menyediakan kreasi-kreasi menu dengan beragam saus yang cocok untuk masakan Indonesia dan Asia, juga dilengkapi dengan kreasi menu masakan internasional.

Kraft Heinz Food Service juga meluncurkan Kraft Heinz Food Service Institute. Acara peluncurannya ditandai gelaran webinar bertajuk ‘Kembangkan Bisnis Kulinermu’, yang didukung Food Startup Indonesia, Association of Culinary Professionals (ACP) Indonesia, serta Academy of Pastry and Culinary Arts (APCA) Indonesia.

Webinar tersebut akan membahas topik-topik seputar bisnis kuliner yang inspiratif. “Dengan adanya acara ini, kami berharap para chef dan pelaku bisnis kuliner, maupun masyarakat luas dapat selalu bergerak maju secara berkesinambungan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” terangnya

Sebagaimana hampir semua sektor usaha terkena imbas pandemic Covid-19, namun sejumlah bisnis UMKM mampu bertahan dan menjadi penggerak roda perekonomian.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, 99% pelaku usaha di Indonesia adalah UMKM dan penyerapan tenaga kerjanya mencapai 97%.

UMKM dinilai bisa mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dari yang semula minus 5%, perlahan mendekati angka satu persen. Adapun salah satu sektor bisnis yang dinilai bertahan yaitu kuliner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro