Beragam Komunitas Jadikan GoFood Festival GBK Tempat Ngumpul

Amanda Gaban, selaku Admin Komunitas Hits 80-90s mengatakan, GoFood Festival GBK merupakan tempat yang sangat nyaman untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang berbasis komunitas.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 26 November 2019  |  19:35 WIB
Beragam Komunitas Jadikan GoFood Festival GBK Tempat Ngumpul
Komunitas Hits 80-90s tampil di GoFood Festival GBK - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - GoFood Festival GBK menjadi primadona baru para penikmat kuliner sekaligus 'basecamp' untuk kumpul bareng beragam komunitas dan masyarakat Jakarta.

Rancangan dekorasi menarik dihadirkan demi menambah daya pikat tempat ini. Tak bisa dimungkiri bahwa GoFood Festival GBK menjadi destinasi utama untuk menikmati waktu santai.

Resmi dibuka pada 5 Mei 2018, GoFood Festival GBK memiliki dekorasi menarik dan warna-warni seperti lampion-lampion yang digantung berjejeran, bean bag sofa yang nyaman, dan bangku serta meja kayu yang ditata sangat rapi.

Selain itu juga tersedia booth para merchant yang menjual berbagai macam kuliner. Meskipun terletak di pusat kota Jakarta, GoFood Festival GBK dapat menjadi tempat wisata kota yang sangat asri dengan memakai konsep outdoor dilengkapi dengan spot yang sangat keren untuk berswafoto.

Menariknya lagi, GoFood Festival GBK memiliki program untuk komunitas yang ingin mengadakan kopdar atau menyelenggarakan event di GoFood Festival GBK.Salah satu komunitas yang telah menyelenggarakan event di sini adalah Komunitas Hits 80-90s.

Amanda Gaban, selaku Admin Komunitas Hits 80-90s mengatakan, GoFood Festival GBK merupakan tempat yang sangat nyaman untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang berbasis komunitas.

“GoFood Festival GBK punya venue yang cukup luas. Ini hal pertama yang membuat kami ingin berkegiatan di sini. Selain itu, kami juga diberi kemudahan untuk parkir dan dapat tambahan smoking area untuk para anggota komunitas yang datang,” ucap Amanda.

go food festival

Amanda mengungkapkan bahwa ia mengetahui GoFood Festival GBK melalui pencarian di Google, lalu menghubungi manager areanya untuk meminta izin berkegiatan di sana. Menurutnya, GoFood Festival GBK juga memberikan kemudahan untuk komunitasnya dalam memanfaatkan venue yang tersedia.

“Pertama, kami dari komunitas coba untuk memperkenalkan siapa dan apa sih Komunitas Hits itu, lalu kami membuat proposal konsep acara yang diajukan ke pihak GoFood Festival. Menurut saya, pihak GoFood Festival juga sangat kooperatif dalam proses koordinasi dan persiapan penyelenggaraan acara kami.”

Meski baru pertama kali mengadakan kegiatan di GoFood Festival GBK, Amanda mengaku tempat yang disediakan di GoFood Festival merupakan tempat yang sangat menyenangkan untuk berkumpul. Selain tempatnya yang cozy dan homy, akses menuju GoFood Festival GBK jugasangat mudah dijangkau, ungkapnya.

Hits 80-90s merupakan sebuah komunitas yang didesain untuk bernostalgia perihal apapun yang hits pada tahun 80an hingga 90an.

Tercatat, grup ini mulai aktif di Facebook sejak 11 Juni 2019. Meski baru empat bulan, grup Facebook ini telah memiliki anggota sebanyak 3.409. Angka yang cukup tinggi untuk sebuah grup baru di Facebook.

Untuk menjadi anggota grup Hits 80-90s, ada beberapa peraturan yang mesti dipatuhi oleh seluruh anggota. Pertama, anggota grup tidak diperkenankan mengirim konten-konten porno, no SARA dan political issue. Jika anggota melanggar, admin grup akan menghapus thread dan kick / ban dari grup.

Anggota grup juga diimbau untuk respect sesama member, tidak melakukan promosi ataupun berjualan, tidak melakukan hate speech, body shaming, name shaming dan tidak diizinkan mengunggah segala sesuatu yang berkaitan dengan hak cipta. Seperti lagu, film ataupun logo.

Selain komunitas Hits 80-90s, ada Komunitas Penikmat Kopi (KoPiK) yang merupakan turunan dari komunitas Hits 80-90s yang turut menceritakan pengalamannya berkumpul di GoFood Festival GBK.

Elna Ayu Pinaringtyas, selaku Admin Komunitas Penikmat Kopi (KoPiK), merasa sangat antusias karena ada banyak promo dari GoPay yang dapat mereka nikmati saat jajan makanan dan minuman di GoFood Festival GBK. Promo tersebut diakui Elna menjadi salah satu daya tarik dari tempat makan kekinian ini. Selain itu, pembayaran menggunakan GoPay juga mudah dan aman digunakan.

Daya tarik lain dari tempat ini, kata Elna, adalah memiliki banyak spot foto yang instagramable dan sangat cocok menjadi pilihan tempat hangout anak-anak milenial.

“Kami jadi betah berlama-lama di sini, karena selain untuk makan-makan, kan juga cari spot-spot foto yang bagus,” ujar Elna.

Tata pencahayaan, menurutnya, di Go Food Festival GBK tempatnya luas dan sangat cocok untuk bercengkerama maupun hangout. "Apalagi untuk anak-anak milenial, tempatnya cozy banget!” tuturnya.

Bagi yang ingin berburu kuliner, tempat ini merupakan lokasi yang tepat sebagai destinasi kuliner. Berbagai macam kuliner tradisional hingga kekinian tersedia untuk memenuhi kebutuhan hasrat kuliner para pemburu kuliner ini.

Salah satu restoran yang terkenal di Jakarta, iAyam Geprek merupakan salah satu merchant yang ada di GoFood Festival GBK. Dengan menyajikan menu ayam goreng tepung yang digeprek dengan sambal menjadi salah satu andalan dan daya tarik untuk para pecinta kuliner.

ayam geprek

Tak hanya itu, GoFood Festival GBK juga menyediakan makanan-makanan tradisional seperti Ayam Parape Daeng Pa’ja yang menyajikan menu khas Makassar, Sulawesi Selatan. Ayam yang dimasak dengan cara parape atau diungkep bersama aneka bumbu sampai meresap tentu memiliki cita rasa tersendiri dan juga daya tarik yang ada di GoFood Festival GBK.

Seluruh merchant yang terdaftar di GoFood Festival GBK juga menyediakan pembayaran digital. Dengan bertransaksi melalui GoPay, pengunjung akan dibawa pada keseruan berbelanja tanpa menggunakan uang cash. Layanan transaksi online melalui GoPay ini juga membuat pengunjung berkesempatan memperoleh banyak keuntungan, salah satunya adalah cashback hingga 50 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Go Food, komunitas

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top