Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GoFood Festival MOI, Wisata Kuliner dan Tempat Bersantai di Jakarta Utara

Warga Ibu Kota khususnya Jakarta Utara dan sekitarnya tidak perlu bingung mencari tempat berkumpul dan bersantai sambil menikmati hidangan kuliner.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 15 November 2019  |  07:16 WIB
Go Food Festival Mall Of Indonesia
Go Food Festival Mall Of Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Warga Ibu Kota khususnya Jakarta Utara dan sekitarnya tidak perlu bingung mencari tempat berkumpul dan bersantai sambil menikmati hidangan kuliner.

GoFood Festival yang berlokasi di Mall of Indonesia menjadi pilihan tepat untuk melepas penat sehabis bekerja sekaligus menjajal wisata kuliner dalam satu tempat.

Selain dari namanya, suasana festival didapatkan dari nuansa yang dibangun memang seperti atmosfer festival yang bisa membuat siapa saja yang datang merasa rileks dari penat aktivitas kantor. Dekorasi yang ikonik membuat tempat ini tidak hanya cocok bagi orang dewasa,tetapi juga anak-anak. 

GoFood Festival MOI bukan sekadar tempat wisata kuliner dan hiburan, desain interior yang meriah menjadi nilai plus tempat ini. Dengan lampu dan warna-warni  dekorasi serta banyaknya pilihan tempat duduk membuat para pengunjung  akan merasa nyaman dan betah berlama-lama menghabiskan waktu di sini. 

Nuansa festival yang kuat sangat cocok untuk berswafoto. Jangan khawatir, banyak spot foto yang bisa dijadikan latar foto yang instagramable.

Sherley, salah satu pengunjung GoFood Festival MOI mengaku sudah dua kali mengunjungi GoFood Festival MOI bersama kolega kantor dan bersama keluarga saat akhir pekan. "Anak-anak senang sekali, karena makanannya beragam. Jadi cocok untuk orang dewasa dan anak-anak yang maunya ngemil aja," katanya.

Live Music dan Venue Event

Food court ini tidak hanya berisi berbagai merchant GoFood yang tentunya membuat pengunjung bingung dalam memilih makanan yang akan dibeli, tapi juga ada fasilitas live music bagi pengunjung yang ingin tampil atau merasakan sensasi makan kuliner satu tempat serba nikmat sambil ditemani pertunjukan musik.

“Di sini kalau mau manggung juga bisa, nanti tinggal confirm saja. Tidak ada jadwal khusus, tapi biasanya malam minggu atau hari libur lebih ramai. Sudah ada stage kecil yang tersedia, bisanya akustikan. Kalau ada yang perform, pengunjung lebih betah di sini,” kata Firda, salah satu petugas outlet Salty Sam di GoFood Festival MOI dalam keterangan pers, Kamis (14/11/2019).

Dengan fasilitas ini, tidak hanya bisa dinikmati oleh mereka yang ingin bermusik. Pengunjung yang ingin mengadakan meet up dengan anggota komunitas, arisan, reuni, atau hanya ingin hang out pun bisa di GoFood Festival. Hanya dengan mendaftarkan detail event di bit.ly/komunitasgff, kemudian akan dihubungi lebih lanjut oleh pihak GoFood Festival.

Stage yang disediakan tidak asal-asalan, dengan komposisi warna dan dekorasi yang tidak berlebihan, pengunjung masih bisa memodifikasi dekorasi sesuai konsep acara yang ingin dibuat. 

GoFood Festival MOI ini juga peduli pada lingkungan dengan adanya himbauan untuk mengurangi penggunaan plastik dalam aktivitas berbelanja.

Makanan yang ada di GoFood Festival juga tersedia online melalui aplikasi GoFood. Dengan program #GoGreener Gojek, pelanggan dapat memilih untuk tidak memesan alat makan berbahan plastik sekali pakai.

Tidak perlu khawatir jika selera teman sekantor yang banyak maunya, di sini ada puluhan merchant GoFood yang bisa memuaskan berbagai selera kuliner. 

Beberapa merchant yang ada di sini antara lain, Salty Sam; merchant yang menjual nasi telur, dan ayam  dengan sentuhan saus buttermilk yang juara banget! Sausnya terasa sedap dan ada sambal matahnya yang bikin ampuh membuat penikmatnya melek seketika. Hati-hati untuk para pembeli yang tidak suka makanan pedas, icip-icip dulu sambalnya agar tidak kaget. 

Makanan utama lainnya ada juga Gado-Gado Jakarta yang rasanya tidak kalah maknyus. Sayurannya lengkap dan segar, bumbu kacangnya banyak dan rasanya persis seperti gado-gado favorit di rumah. Di sini, pengunjung juga bisa lihat sendiri bagaimana proses pembuatan gado-gadonya. Selain itu, faktor kebersihannya juga terjamin.

Bagi pengunjung yang tidak mau makan makanan yang terlalu berat, ada banyak merchant yang menjual makanan ringan yang pas sebagai teman ngobrol bersama teman-teman di sini. Mulai dari yang manis seperti Ponut Donat Kentang yang bisa dipilih sendiri toppingnya. Mulai dari meses, Nutella, matcha, sampai tiramisu. Menariknya, pemberian toppingnya sama sekali tidak pelit.

Tim asin juga tidak perlu khawatir, di sini bisa ditemui Raja Combro, si kudapan tradisional yang naik kelas. Adonan singkongnya lembut, isiannya banyak dan rasanya pas. Isiannya juga variatif,  pembeli bisa pilih isian yang pedas atau tidak. 

Kelebihan GoFood Festival MOI tidak hanya terletak pada banyaknya merchant GoFood, tapi juga kemudahan bertransaksi dan pastinya banjir cashback. Di sini semua transaksi hanya menggunakan GoPay QR Code  di aplikasi Gojek. Sehingga lebih cepat dan praktis. 

Selain cepat dan praktis, pembayaran melalui GoPay juga punya banyak keuntungan untuk para pengguna setianya, yaitu cashback sebesar 30%. Untuk pengguna baru, cashback 50% sudah menanti. Cashback besar-besaran ini tentunya menjadi salah satu daya tarik GoFood Festival MOI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Go Food
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top