Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kerja Sama GoFood dan Discovery Bawa Kuliner Indonesia ke International

Penyedia layanan pesan-antar makanaan, GoFood, berkolaborasi dengan Discovery Asia-Pasifik, bagian dari Discovery Inc. untuk mempromosikan beragam kuliner tanah air ke panggung internasional.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 22 November 2019  |  12:17 WIB
Go Food Festival di Gelora Bung Karno, Jakarta. - Antara
Go Food Festival di Gelora Bung Karno, Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Penyedia layanan pesan-antar makanaan, GoFood, berkolaborasi dengan Discovery Asia-Pasifik, bagian dari Discovery Inc. untuk mempromosikan beragam kuliner tanah air ke panggung internasional.

Kolaborasi multi-stakeholder ini diwujudkan melalui penayangan program #PetualanganKuliner di platform GoFood pada aplikasi Gojek dan kanal resmi khusus kuliner milik Discovery.

Group Chief Marketing Officer Gojek, Ainul Yaqin, mengatakan bahwa keunikan kuliner Indonesia merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan internasional. Kuliner Indonesia juga sering masuk dalam daftar kuliner paling enak di dunia.

"Hal inilah yang membuat kami di GoFood senantiasa berinovasi untuk mempromosikan kuliner andalan mitra merchant melalui berbagai inisiatif," ujarnya.

Melalui program ini, dia berharap kuliner Tanah Air semakin dikenal di kancah internasional, sekaligus meningkatkan eksposur bagi para merchant GoFood.

Mulai awal 2020, Discovery akan menjadi partner GoFood dalam memproduksi program tersebut. Program itu akan menampilkan usaha dari UMKM kuliner yang bisa diakses melalui layanan, blog, dan platform media sosial milik GoFood pada aplikasi Gojek, serta platform Discovery.

Vice President, and General Manager, Southeast Asia, Discovery Networks Asia-Pacific, Anna Pak Burdin, menyampaikan bahwa Indonesia memiliki warisan kuliner yang fantastis.

"Dan kami sangat senang dapat bekerja sama dengan GoFood dan berbagi tren makanan, budaya kuliner Indonesia, serta konten makanan baru yang telah kami kurasi langsung," tutur Anna.

Sementara itu, program tersebut juga akan tayang di kanal YouTube food vlogger Mgdalenaf dan Nex Carlos selama satu tahun ke depan. Adapun kuliner yang diperkenalkan dalam program ini adalah hasil kurasi GoFood terhadap jutaan menu dan ratusan ribu merchant GoFood di tanah air yang bisa dipesan melalui GoFood.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Go Food
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top