Liburan ke Bandung Naik Kereta? Yuk, Atur Jadwal Keberangkatannya

Meskipun telah berkali-kali dikunjungi, Bandung tetap saja menjadi primadona bagi warga Ibu Kota untuk menghabiskan liburan akhir pekan.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  08:30 WIB
Liburan ke Bandung Naik Kereta? Yuk, Atur Jadwal Keberangkatannya
Image source: Shutterstock

Bisnis.com, BANDUNG -- Meskipun telah berkali-kali dikunjungi, Bandung tetap saja menjadi primadona bagi warga Ibu Kota untuk menghabiskan liburan akhir pekan.

Udara relatif sejuk, tempat-tempat pariwisata menarik, hingga pusat perbelanjaan yang kerap mengikuti tren fashion terkini menjadi daya tarik utama Kota Kembang.

Selain itu, Bandung juga seolah tak pernah kehabisan ide menciptakan kafe-kafe unik, di mana pengunjungnya tidak hanya bisa bersantai menikmati sajian-sajian yang memanjakan lidah, tetapi juga mendapatkan latar menarik untuk mempercantik akun Instagram.

Tidak bisa dimungkiri bahwa jarak turut menjadi faktor melimpahnya wisatawan di Bandung, terutama yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya.

Berbagai macam moda transportasi tersedia dengan pilihan waktu keberangkatan dan fasilitas-fasilitas lain yang memberikan kenyamanan dan fleksibilitas kepada para wisatawan.

Namun, banyak pula wisatawan mengeluhkan kemacetan yang kerap terjadi di jalur Jakarta-Bandung maupun sebaliknya akibat perbaikan jalan atau kepadatan kendaraan.

Di akhir pekan maupun musim liburan, perjalanan dengan mobil yang seharusnya hanya membutuhkan waktu kurang lebih tiga jam, bisa melonjak berkali-kali lipat karena kemacetan yang terjadi di sejumlah titik.

Karena itulah, ada baiknya Anda mencoba kereta api sebagai alternatif transportasi anti macet untuk menuju Bandung.

Terlebih lagi, kini Anda tak perlu repot-repot jika ingin mencari tiket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sebagai salah satu online travel agent unggulan di Indonesia, Traveloka menyediakan tiket kereta ke berbagai destinasi menarik, termasuk Bandung.

Jika berencana liburan ke Bandung akhir pekan ini, tidak ada salahnya cek jadwal kereta ke Bandung dan kemudahan lain yang bisa ditemukan melalui Traveloka berikut ini:

Cek Jadwal Keberangkatan

Selain menjadi tujuan wisatawan saat musim liburan, tak sedikit dari wisatawan yang sengaja menyelipkan liburan ke Bandung saat akhir pekan. Tujuannya untuk merilekskan diri dari kepenatan aktivitas sehari-hari.

Agar lebih puas, liburan singkat itu biasanya dilakukan dengan menyiasati waktu berangkat dan waktu pulang. Salah satunya adalah dengan memulai perjalanan pada hari Jumat malam dan pulang di hari Senin pagi.

Dengan siasat ini, wisatawan bisa menghabiskan dua hari penuh di Bandung sebelum memulai bekerja kembali di hari Senin.

Jika Anda tertarik mengikuti siasat ini, tentunya Anda harus mengecek terlebih dahulu mengenai jadwal dan tempat yang masih tersedia.

Nah, dengan Traveloka, semuanya itu dapat dilakukan dengan mudah. Saat ini, rute perjalanan dari Jakarta menuju Bandung dilayani oleh kereta Argo Parahyangan, Argo Parahyangan Priority, serta kereta Pangandaran.

Image source: Shutterstock

Untuk perjalanan dengan rute Jakarta-Bandung dilayani dengan jadwal berangkat tak kurang dari dua jam sekali dari stasiun Gambir menuju stasiun Bandung.

Rute Bandung menuju Jakarta memiliki pilihan jadwal keberangkatan yang tak kalah beragam. Jika ingin menggunakan kereta pertama, Anda bisa menggunakan kereta Argo Parahyangan pada sekitar pukul 5 pagi.

Atau Anda lebih suka berangkat dengan kereta terakhir? Tenang saja, Anda bisa menggunakan kereta Argo Parahyangan pada pukul 7.40 malam dan sampai di Jakarta pada pukul 11 malam.

Tinggal pintar-pintarnya Anda menyesuaikan waktu keberangkatan dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda.

Segala kemudahan di atas bisa Anda dapatkan cukup dengan sentuhan jari melalui Traveloka. Tunggu apalagi, ayo segera pesan tiket kereta untuk liburan Anda berikutnya ke Bandung dengan Traveloka!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandung, Traveloka

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top