Gempa, Lombok Tetap Destinasi Pilihan IMF-WB 2018

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memastikan Lombok akan tetap menjadi destinasi yang dikunjungi delegasi IMF-WB 2018 walaupun tertimpa musibah gempa.
Ni Putu Eka Wiratmini | 08 Agustus 2018 14:56 WIB
Suasana pantai di Pulau Gili Air, NTB, Selasa (9/12/2014). - Antara/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, DENPASAR - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memastikan Lombok akan tetap menjadi destinasi yang dikunjungi delegasi IMF-WB 2018 walaupun tertimpa musibah gempa. 

Kata dia, perbaikan beberapa infrastruktur yang rusak akibat gempa juga akan dikebut. Ditargetkan selama satu bulan perbaikan, infrastruktur Lombok akan siap untuk menyambut delegasi.

"Dalam satu bulan ini sudah akan kita perbaiki, ya orang biasa dalam dua minggu flunya masih ada setelah itu flunya juga akan sembuh," kata Luhut, Rabu (8/8/2018).

Saat ini, evakuasi warga akibat gempa Lombok juga masih dilakukan. TNI, Polri, hingga Basarnas sudah turun untuk memainkan perannya dalam mengevakuasi warga sehingga dipastikan dampak akibat gempa akan segera teratasi. 

"Mereka [delegasi] juga tidak akan komplain, tidak ada efeknya, Lombok tetap tidak berubah [menjadi destinasi IMF-WB 2018]," katanya.

Luhut memastikan gempa Lombok tidak akan mempengaruhi penyelenggaraan IMF-WB 2018 di Bali pada Oktober nanti. Delegasi IMF-WB 2018 tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi Bali selepas gempa lombok yang terjadi sejak Minggu (5/8/2018). Bahkan, dinilai antusias untuk gelaran IMF - WB 2018 di Bali pada Oktober nanti.

"Saya nanti akan nulis surat ke IMF dan World Bank mengenai dampak gempa di Indonesia," tambah Luhut.

 

Tag : annual meeting IMF-World Bank, gempa lombok
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top