Kompetisi Video Asian Games 2018 Berhadiah Jalan-jalan ke Labuan Bajo

Kementerian Pariwisata menggelar lomba pembuatan video khusus Asian Games yang ditujukan bagi masyarakat guna menyemarakkan perhelatan kompetisi olahraga akbar se-Asia itu.
JIBI | 07 Juli 2018 09:17 WIB
Pemandangan di Pulau Padar, salah satu objek wisata unggulan di Labuan Bajo, selain Taman Nasional Komodo - M. Taufikul Basari

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata menggelar lomba pembuatan video khusus Asian Games yang ditujukan bagi masyarakat guna menyemarakkan perhelatan kompetisi olahraga akbar se-Asia itu.

Lomba ini berhadiah jalan-jalan ke Pulau Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).
“Ada tiga pemenang yang akan mendapatkan paket wisata gratis ke Labuan Bajo,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam rilis Kementerian Pariwisata di Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).

Lomba video bertajuk Pesona Asian Games tersebut menggandeng selebritas Raditya Dika sebagai jurinya. Dika akan memilih 10 video terbaikdan memutuskan tiga juara berdasarkan konten dan estetika.

“Nanti saya akan kasih contoh videonya di YouTube,” ujarnya.

Lomba ini akan dimulai pada 16 Juli. Sedangkan penjuriannya dilakukan pada 3-9 September nanti. Adapun pengumuman pemenang akan diinformasikan pada 10 September.

Arief menuturkan, selain hadiah jalan-jalan, para pemenang bakal mendapatkan uang tunai Rp 50 juta untuk juara 1, Rp 30 juta untuk juara 2, dan Rp 20 juta untuk juara 3.

Dipilih pula juara favorit, yang bakal memperoleh hadiah sebesar Rp 10 juta. Kompetisi video ini merupakan salah satu program Pesona Asian Games yang dirilis dalam rangka menyemarakkan kompetisi olahraga akbar se-Asia itu.

Tak cuma kompetisi video, Kemenpar bakal mengadakan lomba voting untuk atlet favorit. Kedua lomba tersebut dihelat untuk mengajak masyarakat mensukseskan Asian Games 2018 dan memberi dukungan pada atlet.

 

Sumber : Tempo

Tag : Asian Games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top