Sabtu Malam di National Harbor

Cahaya lampu LED dari bianglala pinggir sungai Potomac menjadi titik sentral bagi para pengunjung National Harbor saat malam hari.Sebelum sampai di pinggir sungai Potomac untuk menikmati pemandangan Kota Washington DC, pengunjung terlebih dahulu disuguhi lampu neon yang dipasang di pohon taman. Tidak hanya itu, patung tokoh tokoh ternama Amerika Serikat, menjadi teman swafoto yang tidak kalah menarik.
David Eka Issetiabudi | 21 Mei 2018 20:26 WIB
Ilustrasi - Jibi/David Eka I

Cahaya lampu LED dari bianglala pinggir sungai Potomac menjadi titik sentral bagi para pengunjung National Harbor saat malam hari.

Sebelum sampai di pinggir sungai Potomac untuk menikmati pemandangan Kota Washington DC, pengunjung terlebih dahulu disuguhi lampu neon yang dipasang di pohon taman. Tidak hanya itu, patung tokoh tokoh ternama Amerika Serikat, menjadi teman swafoto yang tidak kalah menarik.

Sebut saja Marilyn Moonroe, Franklin D. Rosevelt, Abraham Lincoln, dan lainnya. Jalan raya pelabuhan nasional ini sengaja diisi dengan patuh tokoh bersejarah sebagai bentuk penghormatan bagi mereka.

National Harbor berada di sebelah selanan jembatan Woodrow Wilson. Salah satu objek wisata yang diresmikan 10 tahun lalu, juga memiliki fasilitas lain, seperti resor, convention center, Outlet Tanger, kamar hotel hingga unit perkantoran.

Belum lagi MGM Resorts International yang diresmikan pada Desember 2016. Kasino ini menjadi yang terbesar di Washington DC dan terintegrasi dengan hotel dengan nilai US$1,4 miliar. MGM National Harbor menawarkan 24 lantai hotel dengan 308 kamar.

Jika gelap pada malam hari, cahaya dari bianglala dan patung-patung menjadi daya tarik, pada sore hari National Harbor tetap memiliki pesona. Jarak pandang menuju sungai, marina, dan dermaga menjadi latar menarik melihat matahari tergelincir.

Menurut situs National Harbor, tempat ini dihidupkan sepanjang tahun untuk berbagai festival, musik, acara komunitas dan lainnya.

Ketika menyusuri jalan raya National Harbor kesan hangat. Jika Anda berkunjung malam hari, maka tempat itu akan dipadati pengunjung untuk menikmati makan malam, belanja ataupun berkumpul di tepi sungai. Untuk diketahui, ada satu titik di National Harbor, yang merupakan tempat bebas mengisap ganja.

National Harbor juga telah merayakan ulang tahun ke-10 pada akhir Februari lalu. Perayaan ulang tahun tersebut, ditandai dengan penanaman 100 pohon ceri di sepanjang tepi National Harbor. Pohon sakura yang ditanam berjeni Okame, diharapkan akan memberikan pemandangan spektakuler pada tahun depan.

Selain upaya bertahap mempercantik National Harbor, pemasangan lampu spot di beberapa titik patut diapresiasi. Pengelola begitu serius menempatkan sorot lampu ke patung, ataupun sudut jalan yang berdekatan dengan bangunan berarsitektur unik.

Bagi Anda yang ingin makan siang ataupun makan malam di National Harbor, jangan khawatir, disana banyak varian menu. Mulai dari menu Asia, Meksiko, dan lainnya.

Jadi, bagi Anda yang ingin menikmati suasana hangat lain di Washington DC, silakan merapat ke National Harbor.

Tag : trip
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top