Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wisatawan China Kembali Banjiri Bali

Dinas Pariwisata Kabupaten Badung optimistis wisatawan China bakal terus berdatangan ke Bali.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 15 Maret 2018  |  19:55 WIB
Sejumlah wisatawan melihat patung nelayan setibanya mereka dari berwisata dengan kapal laut di dermaga Serangan, Denpasar. - Antara
Sejumlah wisatawan melihat patung nelayan setibanya mereka dari berwisata dengan kapal laut di dermaga Serangan, Denpasar. - Antara

Bisnis.com, DENPASAR - Dinas Pariwisata Kabupaten Badung optimistis wisatawan China bakal terus berdatangan ke Bali.

Kabid Industri Disparda Badung Ngakan Putu Tri Ariawan mengatakan lega pascaerupsi Gunung Agung wisatawan China kembali membanjiri Pulau Dewata.

“Kami mendengar langsung dari antusiasme para wisatawan yang datang bahwa mereka akan mengabarkan tentang destinasi wisata ini kepada teman maupun famili sepulang dari perjalanan ke Bali,” katanya, Kamis (15/3/2018).

Ariawan mengatakan hal tersebut berdasarkan pengalamannya saat menghadiri gala dinner bersama ratusan karyawan Fruida Corporation, Shandong, China, di Ballroom Golden Tulip Bay View, Ungasan, Kuta Selatan, Rabu (14/3/2018) malam.

Menurut Ariawan perlahan namun pasti kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali terus mengalami peningkatan, termasuk kedatangan sejumlah grup besar yang khusus menangani wisatawan asal China.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Badung, selama Desember 2017 kunjungan wisatawan asal China menduduki peringkat atas dengan jumlah 83.159 orang, disusul wisatawan Australia (70.951), India (20.566), Inggris (14.547), dan Jepang (13.826 orang).

Data kunjungan wisatawan mancanegara ke Kabupaten Badung selama Januari-Desember 2017 mencapai 5.522.173 orang atau bertambah 792.919 orang, naik 16,77% dibanding tahun 2016 yakni 4.729.254 orang.

Ariawan menegaskan pemerintah siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh wisatawan, baik domestik maupun mancanagera yang berkunjung ke Bali, termasuk jika sewaktu-waktu terjadi erupsi Gunung Agung di Karangasem.

Bahkan, jika terjadi penutupan bandara, wisatawan mancanegara akan diberikan kompensasi gratis biaya penginapan untuk satu malam serta berbagai fasilitas lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali turis
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top