Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hore, Airbnb Hadirkan Wisata Pengalaman di Kapal Eksplorasi BBC Blue Planet II

Airbnb dan BBC Worldwide mengumumkan bahwa kapal eksplorasi yang terdapat di film Blue Planet II, OceanX Alucia, telah terdaftar di Airbnb. Bersama dengan itu, Airbnb mengundang masyarakat Indonesia untuk mengikuti kompetisi menjelajahi samudera dengan menggunakan kapal eksplorasi OceanX Alucia.
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 01 Februari 2018  |  16:08 WIB
Hore, Airbnb Hadirkan Wisata Pengalaman di Kapal Eksplorasi BBC Blue Planet II
Planet Bumi - Youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Airbnb dan BBC Worldwide mengumumkan bahwa kapal eksplorasi yang terdapat di film Blue Planet II, OceanX Alucia, telah terdaftar di Airbnb.

Bersama dengan itu, Airbnb mengundang masyarakat Indonesia untuk mengikuti kompetisi menjelajahi samudera dengan menggunakan kapal eksplorasi OceanX Alucia.

Tiga pencinta lautan yang beruntung akan mendapatkan kesempatan menang dan menjelajahi samudera dengan jarak kedalaman hingga 1.000 meter di bawah ombak biru di Bahamas.

Untuk menginspirasi dan mengedukasi masyarakat mengenai eksplorasi dan konservasi kelautan, para pemenang akan menyelam menggunakan kapal selam yang ada di film Blue Planet II.

Dibawakan oleh Produser Orla Doherty, para tamu akan dimanjakan dengan rangkaian kisah petualangan dalam samudera yang belum pernah didengar sebelumnya.

Tamu juga dapat mengalami sendiri berbagai fakta dan kejutan tentang kehidupan bawah air yang tak banyak diketahui oleh masyarakat luas.

“Setelah menghabiskan 500 jam di bawah air dan berpekan-pekan di lautan untuk merekam laut biru untuk program Blue Planet II, Alucia sudah seperti rumah kedua saya. Saya merasa terhormat dapat berbagi pengalaman luar biasa ini dengan para calon pahlawan samudra dan menunjukkan pada mereka keajaiban bawah laut,” kata Orla dalam siaran pers, Rabu (31/1/2018).

Untuk dapat mengikuti ekspedisi ini, para calon penjelajah diminta untuk menjelaskan seperti apa petualangan laut dalam yang mereka harapkan dan apa yang ingin mereka jelajahi di bawah air.

Tiga jawaban terbaik akan dapat mengikuti ekspedisi dua malam di atas kapal riset dan eksplorasi laut kelas dunia, Alucia, di Cape Eleuthera, Bahama dan berakhir di Nassau, Bahama.

Di atas kapal ini, para tamu dapat mengikuti langsung petualangan ekstrim dalam pengambilan film Blue Planet II dan menyapa para penghuni bawah laut, seperti lumba-lumba, penyu, dan ratusan spesies ikan yang unik.

"Benamkan dirimu ke sesuatu hal yang luar biasa. Biarkan kehidupan laut menjadi tuan rumah Anda untuk pengalaman yang benar-benar special dan menakjubkan di dalam kapal eksplorasi ikonik Alucia,” kata Joe Gebbia, Founder and Chief Product Officer Airbnb.

Dia menambahkan samudera sedang mendapat sorotan bahaya, dan tidak ada cara yang lebih baik untuk mengetahui apa yang dapat kita lakukan dan kita bantu selain melalui sudut pandang hewan-hewan bawah laut yang sedang dalam risiko dan bersama ahli-ahli ilmuwan terkemuka di dunia.

“Alucia telah menjadi mitra penelitian ilmiah dan pembuatan film paling hebat di dunia, termasuk untuk pertama kalinya mendapatkan rekaman cumi-cumi raksasa dan penyelaman lautan yang belum pernah ada sebelumnya di Antartika,” kata Vincent Pieribone, Vice Chairman dari OceanX, pemilik dan penyelanggara kapal eksplorasi Alucia yang ada di Blue Planet II dan merupakan mitra dari BBC Earth pada inisiatif digital OurBluePlanet.

“Kami sangat senang bisa bermitra dengan Airbnb dan BBC untuk menawarkan kepada dunia akan kesempatan yang tak bernilai ini, yaitu mendapatkan pengalaman secara langsung terhadap rahasia samudera, kegembiraan dan keindahan laut, yang menjadi perbatasan eksplorasi manusia berikutnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Airbnb
Editor : M. Taufikul Basari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top