Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ingin Menyewa Fotografer Pribadi? Simak Dulu Tips Berikut

Pengalaman liburan menjadi begitu berarti bagi siapa pun untuk diabadikan. Selain karena momen langka, liburan juga merupakan hal menyenangkan bagi siapa saja untuk dikenang sepanjang waktu.
Ramdha Mawaddha
Ramdha Mawaddha - Bisnis.com 08 Desember 2017  |  23:17 WIB
Ingin Menyewa Fotografer Pribadi? Simak Dulu Tips Berikut
Ilustrasi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pengalaman liburan menjadi begitu berarti bagi siapa pun untuk diabadikan. Selain karena momen langka, liburan juga merupakan hal menyenangkan bagi siapa saja untuk dikenang sepanjang waktu.

Salah satu cara mengabadikan pengalaman liburan dengan cara berfoto di setiap tempat-tempat unik dan indah selama perjalanan liburan. Namun, untuk menghasilkan gambar yang bagus, juga membutuhkan keahlian sekaligus kamera yang memadai.

Agar momen liburan terekam dengan baik, biasanya seseorang menyiapkan kamera untuk berfoto. Namun agar lebih praktis, tak jarang orang memilih menyewa fotografer pribadi selama liburan.

Sebelum Anda menyewa fotografer pribadi, simak dulu tips dan trik dari Dhyoti Basuki, wanita karir yang gemar travelling dan kerap menyewa fotografer pribadi lewat penyedia jasa.

Adapun tips dari Dhyoti adalah sebagai berikut:

  1. Sebelum Anda menyewa fotografer, tentukan konsep atau hasil foto yang diinginakn. Hal tersebut berkaitan erat dengan pemilihan fotografer yang disesuaikan dengan keahliannya.
  2. Setelah menentukan tema foto yang diinginkan, Anda dapat menghubungi penyedia jasa dan mengutarakan konsep foto yang diinginkan. Setelah itu minta dan bacalah portofolio fotografer yang disodorkan. Pilihlah yang seseuai dengan konsep dan keinginan Anda.
  3. Setelah menentukan fotografer, sebaiknya melakukan komunikasi intens terkait konsep yang diinginkan. Hal tersebut sangat berguna untuk kelancaran proses pengambilan gambar dan untuk menyesuaikan keinginan Anda dengan fotografer.
  4. Jika Anda masih asing dengan lokasi wisata tersebut, jangan segan untuk meminta saran kepada fotografer untuk spot-spot foto yang bagus, ngobrol saja dengan dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling fotografer
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top