Lombok Siapkan Bus Gratis Angkut Wisatawan ke Destinasi Wisata

Industri pariwisata Nusa Tenggara Barat t(NTB) engah menyiapkan diri meredam efek erupsi Gunung Agung di sektor pariwisata. Salah satu yang tengah dilakukan adalah memberi layanan fasilitas angkutan bus gratis ke beberapa destinasi di Lombok.
Eka Chandra Septarini | 28 November 2017 11:56 WIB
Bus Damri - Istimewa

Bisnis.com, MATARAM - Industri pariwisata Nusa Tenggara Barat t(NTB) engah menyiapkan diri meredam efek erupsi Gunung Agung di sektor pariwisata. Salah satu yang tengah dilakukan adalah memberi layanan fasilitas angkutan bus gratis ke beberapa destinasi di Lombok.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu M. Faozal mengatakan fasilitas angkutan gratis tersebut disiapkan di Pelabuhan Lembar yang merupakan dukungan dari Polda NTB dan Perum Damri. Meski tidak merinci lebih lanjut jumlah armada yang disiapkan, Faozal menyebut jumlah akan disesuaikan dengan kebutuhan dan pergerakan wisatawan.

"Akan kita menyesuaikan dengan kebutuhan dan pergerakan dari wisatawan yang memilih Lombok sebagai tempat sementara sebelum bisa pulang," ujar Faozal melalui pesan singkat kepada Bisnis.com, Selasa (28/11/2017).

Angkutan gratis tersebut akan melayani beberapa rute termasuk hingga ke pelabuhan penyebrangan ke kawasan tiga gili dan beberapa destinasi unggulan lainnya di Pulau Lombok. Hal ini merupakan upaya yang ditempuh NTB guna tetap memberikan pengalaman berwisata yang aman dan nyaman kepada wisatawan yang datang.

Pagi ini, Selasa (28/11/2017) pukul 05.58 WITA Lombok International Airport Praya kembali beroperasi normal. Saat Bandara Ngurah Rai Bali ditutup selama 24 jam ke depan, akses wisatawan dari dan menuju Bali bisa ditempuh via Lombok.

Hal ini berdasarkan Notice to Airmen (NOTAM) nomor B8926/17 yang diterbitkan Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia.

Tag : lombok
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top