Kini Melancong ke Australia Bisa Ajukan Visa Online, Ini Linknya!

Pemerintah Australia mengumumkan bahwa warga Indonesia kini telah sudah memasukkan permohonan visa untuk berkunjung ke Australia secara online sebagai bagian dari sistem baru yang lebih efisien.
Wike Dita Herlinda | 20 November 2017 15:42 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Gubernur Jenderal Australia Peter Cosgrove (kedua kiri) bersama istri Lynne Cosgrove dengan latar belakang gedung Opera House, di Admiralty House, Sydney, Australia, Minggu (26/2/2017). - REUTERS/David Moir

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Australia mengumumkan bahwa warga Indonesia kini telah memasukkan permohonan visa secara online untuk berkunjung ke Australia sebagai bagian dari sistem baru yang lebih efisien.

Pengajuan  secara online bisa dilakukan warga Indonesia melalui https://online.immi.gov.au/lusc/login 24 jam  sehari, tujuh hari dalam seminggu, dengan nyaman dari rumah mereka.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson  mengatakan e-visa akan membantu lebih banyak warga Indonesia berkunjung ke Australia pada saat yang tepat untuk periode puncak selepas musim panas Australia. 

Pada Desember 2016 jumlah wisatawan Indonesia meningkat 40% dibandingkan dengan kurun waktu yang sama pada tahun sebelumnya.

“E-visa yang baru akan mempermudah mereka dari setiap penjuru Indonesia untuk mengajukan aplikasi visa tanpa harus meninggalkan rumah,” kata Duta Besar Grigson dalam siaran pers yang dilansir Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia pada Senin (20/11/2017).

Dia menjelaskan permohonan aplikasi visa warga Indonesia untuk berkunjung ke Australia semakin tinggi setelah diberlakukannya permohonan visa tiga tahun multiple entry untuk pengunjung dari Indonesia.

Sepanjang 2016-2017 warga Indonesia mengajukan lebih dari 118.000 aplikasi visa kunjungan. Pengunjung Indonesia ke Australia tertarik dengan makanan yang segar dan beragam kuliner internasional, budaya kopi yang tersohor, belanja dan gaya hidup luar ruang.

Indonesia adalah negara terbesar ketiga untuk permohonan visa kunjungan ke Australia (subclass 600). E-visa saat ini tersedia di lebih dari 200 negara dan kawasan di seluruh dunia.

Tag : australia
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top