3 Hari, 72 Supercar Bakal Melintasi Pulau Bali

Komunitas Brotherhood Club Indonesia atau CBI menggelar touring di Bali bertajuk Paradise SupeRun dengan mengikutsertakan 72 mobil super yang sekaligus meraih rekor muri touring supercar terbanyak.
Ni Putu Eka Wiratmini | 21 September 2017 13:34 WIB
Dua peserta berfoto di depan 72 supercar yang diparkir di Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport. - Bisnis.com/ Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, MANGUPURA – Komunitas Brotherhood Club Indonesia atau CBI menggelar touring di Bali bertajuk Paradise SupeRun dengan mengikutsertakan 72 mobil super yang sekaligus meraih rekor muri touring supercar terbanyak.

Sebanyak 72 mobil super atau supercar yang ikut touring ini antara lain Ferrari 458, Ferrari 488, F12 Berlinetta, Audi R8, Porsche 911 Carrera, Lamborghini Murcielago, Gallardo, Aventador, McLaren 650S, dan Aston Martin DB11.

Ketua Sekretariat BCI Dona Triangga mengatakan Museum Rekor-Dunia Indonesia telah memberi apreasiasi pada gelaran ini dengan mendaulat event BCI sebagai Touring Supercar terbanyak yang pernah digelar di Indonesia.

Kata dia,  touring ini akan digelar selama 3 hari dari 21-24 September 2017 dengan diikuti oleh member yang berasal dari Jakarta, Bandung, Malang, Surabaya, dan Bali.

“Maret lalu, Brotherhood Club Indonesia sudah menggelar Java Cruise dengan toruing seputaran Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Untuk kali ini kami memilih Bali sebagai event akhir tahun dengan pertimbangan Bali itu tempatnya simple dan peminatnya banyak. Jadi kita bisa melakukan konvoi ke tempat-tempat seru dan rutenya tidak terlalu jauh,” katanya, Kamis (21/9/2017) saat pembukaan touring di Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport.

Ada beberapa destinasi menarik di Bali yang jadi tujuan touring BCI yakni Ayung Terrace Four Seasons Resort Ubud, El Kabron Pecatu, Krisna Adventure Singaraja, dan panorama danau dan gunung Kintamani, dan Geopark Museum Kintamani. Total rangkaian touring Paradise SupeRun mencapai 300 km.

Dona mengharapkan touring ini mampu menujukkan semangat dan eksistensi member BCI dengan misi tidak sebatas konvoi semata melainkan ada pula charity hingga berlaku santun dan tertib berlalu lintas.

“Intinya touring kali ini kami ingin menekankan semangat kebersamaan antar member Brotherhood Club Indonesia sekaligus tetap menunjukkan semangat tertib berlalu lintas, tanpa rasa ego di jalan,” sebut Dona.

Touring Paradise SupeRun dibuka oleh Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose.

Sebelum melepas konvoi, Irjen Petrus  menyebutkan lalu lintas Bali saat ini sedang padat-padatnya. Sehingga, diharapkan semua pengemudi yang tergabung dalam BCI dapat mematuhi tata tertib berlalu lintas selama berada di Bali.

“Mungkin kalau nanti agak tersendart ya dimohon bersabar,” tambah Petrus.

 

Tag : otomotif
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top