Indahnya Danau Telaga Warna Dilihat dari Puncak Dieng

Objek Wisata Dieng di Wonosobo merupakan salah satu objek wisata favorit di Jawa Tengah. Salah satu pesona alam yang menyejukkan mata adalah keindahan Danau Telaga Warna yang dilihat dari Puncak Dieng.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 29 Juni 2017 20:30 WIB
Bisnis.com, WONOSOBO -- Objek Wisata Dieng di Wonosobo merupakan salah satu objek wisata favorit di Jawa Tengah. Salah satu pesona alam yang menyejukkan mata adalah keindahan Danau Telaga Warna yang dilihat dari Puncak Dieng. 
 
Wisatawan bisa berjalan kaki sekitar 500 meter dari kaki bukit di Dieng untuk sampai ke puncak. Wisatawan  harus menggunakan jaket tebal atau sejenisnya karena suhu di daerah perbukitan ini bisa mencapai 10° c. 
 
Sebelum naik ke bukit, ada beberapa wahana seperti flying fox dan jembatan gantung dan beberapa tempat spot foto yang menarik berlatar batu-batu besar dan kebun bunga. 
 
Sampainya dipuncak, ada satu batu yang bisa dinaiki yang merupakan titik foto paling keren. Terlihat Danau Telaga Warna berwarna hijau di kejauhan dikelilingi bukit-bukit batu yang dilapisi embun. 
 
Untuk naik ke puncak tersebut, pengunjung hanya membayar Rp15.000. Adapun, wahana flying fox juga relatif murah mulai dari Rp5.000 hingga Rp30.000. 
 
 
Tim Peliput: Ashari Purwo, Gemal A.N. Panggabean, Hadijah Alaydrus, Wike Dita Herlinda. 

Sumber : Tim Jelajah

Tag : destinasi wisata
Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top