Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dipadati Turis Saat Libur Lebaran, Dieng Plateau Macet Total

Pada H+4 Lebaran, kemacetan luar biasa terpantau terjadi di kawasan Dieng Plateau, Jawa Tengah yang terhubung oleh dua kabupaten, yaitu Wonosobo dan Banjarnegara.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 - Bisnis.com 29 Juni 2017  |  18:17 WIB
Dipadati Turis Saat Libur Lebaran, Dieng Plateau Macet Total
Bagikan

Bisnis.com, WONOSOBO - Pada H+4 Lebaran, kemacetan luar biasa terpantau terjadi di kawasan Dieng Plateau, Jawa Tengah yang terhubung oleh dua kabupaten, yaitu Wonosobo dan Banjarnegara.

Kemacetan terjadi akibat padatnya arus kendaraan roda empat dari luar daerah yang menuju ke wilayah Dataran Tinggi Dieng.

Menurut Imam, pemandu wisata dari Dieng Adventure, kepadatan kendaraan dari luar kota telah terjadi sepanjang musim libur Lebaran. Kebanyakan mobil yang memadati areal wisata tersebut bernopol B yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya.

"Kemacetan terjadi sejak pagi karena begitu banyak turis yang ingin melihat matahari terbit di puncak Dieng," ujarnya kepada tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa-Bali (LL-JJB) 2017, Kamis (29/06/2017).

Hingga menjelang sore, kemacaten masih belum terurai, khususnya di ruas-ruas jalan yang menjadi jalan masuk bagi kawasan wisaga; seperti kompleks Candi Arjuna, Dieng Plateau Theater, Telaga Warna, dan Batu Pandang Ratapan Angin.

Sejumlah personel kepolisian telah diterjunkan untuk mengatasi kemacetan, tetapi hal itu terlihat tidak efektif karena arus kendaraan yang masuk ke Dieng terus bertambah dan memperpami.immmnjang kemacetan yang mengular di sepanjang Wonosobo-Banjarnegara.

Tim LL-JJB: Wike D. Herlinda, Hadijah Alaydrus, Ashari Purwo, Gemal Abdel Nasser

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

destinasi wisata

Sumber : Tim Jelajah

Editor : Maria Yuliana Benyamin
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top