Ini Beda Pengamanan Liburan Barack Obama di Bali dan Yogyakarta

Mantan Presiden AS Barrack Obama hari ini mulai berwisata di Yogyakarta paska dari liburan di Bali.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 29 Juni 2017 09:52 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama melambaikan tangan saat mengunjungi Candi Borobudur, di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (28/6). - Antara/Anis Efizudin

Bisnis.com, YOGYAKARTA -- Mantan Presiden AS Barack Obama mulai berwisata di Yogyakarta paska dari liburan di Bali sejak Rabu (28/6/2017).

Ada satu hal yang membedakan pengamanan mantan presiden AS yang sempat tinggal di Jakarta tersebut, yakni soal gaya pengamanannya. Jika di Bali, pengamanan mantan orang berpengaruh di dunia tersebut terbilang longgar, tidak demikian di Yogyakarta.

Pantauan Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa-Bali, Obama dan istri terlihat di dalam mobil Toyota Land Cruiser warna putih ketika melintas di Jalan Yogya-Solo KM 7. Pengamanan pria yang besar di Hawaii dan Indonesia itu lebih ketat.

Salah satu contohnya, polisi menutup jalan Yogya-Solo yang akan dilintasi rombongan selama kurang lebih 3 menit. Kendaraan dari arah Bandara Adi Sucipto tidak diizinkan melintas. Jalan ini merupakan arah menuju Candi Prambanan.

Selain itu, jumlah kendaraan yang menyertai hingga 15 unit. Pemandangan itu sangat kontras jika dibandingkan dengan di Bali,  tidak asa sterilisasi jalan layaknya akan dilintasi oleh presiden. Bahkan, Obama dan keluarganya hanya berjarak 3 meter dari wisatawan ketika berkunjung di sejumlah objek wisata.

Tim peliput: Agne Yasa, David Eka Issetiabudi, Feri Kristianto, Yanita Petriella

 

Sumber : Tim Jelajah

Tag : obama
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top