OBAMA BERLIBUR KE YOGYAKARTA : TNI & Polri Gelar Pengamanan VVIP

Tentara Nasional Indonesia dan Polisi Republik Indonesia Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar apel pasukan pengamanan VVIP, Rabu (28/76/2017), menyambut kedatangan mantan Presiden Barack Obama dan keluarga di Yogyakarta.
Newswire | 28 Juni 2017 10:51 WIB
Obama Berkunjung Ke Tirta Empul Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (ketiga kanan) berkunjung ke Pura Tirta Empul Gianyar, Bali, Selasa (27/6/2017). Mantan orang nomor satu di Amerika tersebut akan menghabiskan liburan hingga 28 Juni 2017 dan melanjutkan liburan ke Yogyakarta. - Antara

Bisnis.com, YOGYAKARTA -- Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar apel pasukan pengamanan VVIP, Rabu (28/76/2017), menyambut kedatangan mantan Presiden Barack Obama dan keluarga di Yogyakarta.

"Kami berharap personel gabungan TNI/Polri mampu menjamin kunjungan Barack Obama dan keluarga di DIY bisa berlangsung tertib dan aman ," kata Komandan Korem 072/Pamungkas Brigadir Jenderal Fajar Setiawan saat memimpin apel kesiapan pengamanan VVIP di Alun-alun Utara, Yogyakarta, Rabu (27/6/2017).

Apel gelar pasukan pengamanan VVIP tersebut dihadiri ratusan personel gabungan dari unsur TNI AD, AU, AL dan Polda DIY.

Menurut Fajar, personel pasukan pengamanan itu melibatkan seluruh anggota TNI dan Polri di DIY, tanpa terkecuali.

"Kita harus waspada terhadap kelompok yang tidak puas dengan kedatangan Obama. Sesuai SOP ketika ada gangguan atau ancaman terhadap tamu VVIP kita sudah punya rumusan untuk bertindak ," kata dia.

Saat ditanya wartawan mengenai tempat-tempat mana saja yang akan dikunjungi Obama beserta keluarga, Fajar mengaku hingga saat ini belum dapat memastikan sebab sewaktu-waktu masih dapat berubah.

Kendati demikian, di tempat mana saja yang akan dikunjungi Obama, personel gabungan yang telah dikerahkan siap menjamin keamanannya.

"Yang jelas kami siap memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada tamu negara di Wilayah Yogyakarta dan sebagian Wilayah Jawa Tengah. Soal titik mana saja yang akan dikunjungi masih relatif kami belum bisa menentukan," kata dia.

Sumber : Antara

Tag : obama
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top