Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, PHRI Denpasar Gaet "Mix Market"

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kota Denpasar berusaha menggaet mix market wisatawan lebih banyak untuk kunjungi Denpasar.
Natalia Indah Kartikaningrum | 21 Desember 2016 18:28 WIB
Turis Australia di Bali - News.com.au

Bisnis.com, DENPASAR - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kota Denpasar berusaha menggaet mix market wisatawan lebih banyak untuk kunjungi Denpasar.

Mix market itu salah satunya adalah pasar domestik yang akan kami tingkatkan lagi, karena sekarang ini baru 10% mix market yang berkunjung ke Kota Denpasar. Secara umum, paling banyak Australia sebesar 50% dan wisatawan dari Eropa sebesar 40%. Promosi ke mix market ini perlu ditingkatkan lagi,” terang Ida Bagus Gede Sidharta Putra, Ketua PHRI BPC Kota Denpasar, Rabu (21/12/2016).

Pihaknya akan bekerja sama dengan pihak Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Denpasar dan Kementerian Pariwisata untuk melakukan promosi lebih gencar lagi terhadap pasar tersebut.

“Kami melihat potensi pasar wisatawan domestik bisa dilihat dalam beberapa waktu belakangan ini yang memberikan kontribusi signifikan dan terus berkembang pesat untuk datang dan berwisata di Kota Denpasar. Oleh karena itu kita harus mengambil peluang ini,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, produk-produk pariwisata yang inovatif di Kota Denpasar harus diciptakan guna memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan sehingga wisatawan akan semakin tertarik untuk datang dan menikmati objek wisata di Kota Denpasar ini.

“Kami juga akan menyusun langkah-langkah strategis lainnya bersama dengan pemerintah guna mengembangkan dan memanfaatkan potensi pariwisata yang ada di Kota Denpasar,” imbuhnya.

Tag : denpasar
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top