Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

“Visiting KJRI” Promosikan Budaya Indonesia

Program Visiting KJRI atau "Mengunjungi KJRI" yang diselenggarkan Konsulat Jenderal Indonesia di Sidney, Australia bertujuan mempromosikan budaya Indonesia secara luas, termasuk bahasa kepada masyarakat negeri kangguru, terutama kalangan muda.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 November 2016  |  16:50 WIB
Tari Bali - Antara
Tari Bali - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Program Visiting KJRI atau "Mengunjungi KJRI" yang diselenggarkan Konsulat Jenderal Indonesia di Sidney, Australia bertujuan mempromosikan budaya Indonesia secara luas, termasuk bahasa kepada masyarakat negeri kangguru, terutama kalangan muda.

Siaran pers Konsulat Jenderal Indonesia di Sidney yang diterima di Jakarta, Sabtu 919/11/2016), menyebut, pada Kamis lalu (17/11/2016), mereka kembali menerima kunjungan siswa dan guru sekolah menengah Sidney dari program bahasa Indonesia.

"Banyak alasan kenapa bahasa Indonesia sangat penting dipelajari oleh generasi muda Australia," kata Konsul Jenderal Indonesia, Yayan GH Mulyana, kepada para siswa dan guru Australia yang turut dalam program itu

Menurut dia, bahasa Indonesia merupakan bahasa nasional bagi lebih dari 250 juta penduduk Indonesia, sehingga menjadikan bahasa itu sebagai pangsa pasar yang sangat besar bagi Australia.

Jumlah penduduk dan pasar yang besar ini, lanjut dia, menawarkan potensi kerja sama ekonomi yang saling menguntungkan bagi Indonesia dan Australia, tidak saja hari ini, tetapi juga di masa mendatang.

Kedekatan geografis antara Indonesia dan Australia menuntut masyarakat di kedua negara untuk saling memahami. "Salah satu instrumen fundamental bagi masyarakat Australia untuk dapat mengenal lebih dalam Indonesia adalah dengan memahami bahasa Indonesia," ujar dia.

Dia menambahkan sejumlah pejabat Australia terus mendalami bahasa Indonesia dan telah menggunakan bahasa itu dalam berbagai kesempatan.

"Seperti Gubernur New South Wales, David Hurley, yang dalam beberapa kesempatan resmi menyampaikan pidato dalam bahasa Indonesia secara sangat fasih. Selain itu menteri bayangan dari Partai Buruh, Chris Bowen juga kerap menggunakan Bahasa Indonesia dalam pidato-pidatonya," jelas Mulyana. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

budaya indonesia

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top