Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Bidik Labuan Bajo

Maskapai AirAsia berencana membuka rute penerbangan langsung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam waktu dekat ini guna mendukung rencana pemerintah menggenjot sektor pariwisata nasional.
Air Asia/en.wikipedia.org
Air Asia/en.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai AirAsia berencana membuka rute penerbangan langsung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam waktu dekat ini guna mendukung rencana pemerintah menggenjot sektor pariwisata nasional.

“Intinya, AirAsia akan membuka rute-rute baru yang membantu pertumbuhan pariwisata di Indonesia, di mana salah satunya itu Labuan Bajo,” ujar Dendy Kurniawan, CEO Grup AirAsia di Indonesia, Senin (31/10/2016).

Sayangnya, dia belum memberikan detail dari rencana pembukaan rute baru tersebut, baik mengenai rute, frekuensi penerbangan maupun jenis pesawat yang akan digunakan. Meski begitu, dia berjanji akan segera mengumumkan rencana itu.

Sebelumnya, CEO AirAsia Group Tony Fernandes mengungkapkan, bahwa sektor pariwisata Indonesia terus mencatatkan pertumbuhan yang cukup positif. Dengan kondisi itu, AirAsia ingin membuka layanan ke lima destinasi pariwisata di Indonesia.

“Beberapa waktu terakhir ini, saya banyak menyebutkan soal Indonesia, terutama terkait pariwisata. Bahkan, saya sempat datang ke Istana Negara, membahas tempat-tempat yang akan dikembangkan untuk turis,” katanya.

Sayangnya, dia masih enggan merinci lima daerah di Indonesia yang menjadi bidikan AirAsia tersebut mengingat begitu banyak kompetitor. Kendati begitu, dia meyakini AirAsia dapat mendukung rencana pemerintah RI mengembangkan pariwisata.

Pada semester I/2016, Kementerian Perhubungan mencatat jumlah penumpang yang diangkut Indonesia AirAsia mencapai 2,21 juta penumpang yang terdiri dari 682.719 penumpang domestik dan 1,53 juta penumpang internasional.

Pada saat bersamaan, tingkat keterisian kursi pesawat  Indonesia AirAsia pada rute domestik berjadwal sekitar 79,14%. Sementara tingkat keterisian pesawat untuk rute internasional berjadwal mencapai 75,21%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler