Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Aplikasi Memudahkan Berwisata ke Seoul

Seoul telah menjadi Ibu Kota dari Negara Korea selama lebih dari 600 tahun sejak kedudukan Dinasti Joseon (1392-1910).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Oktober 2016  |  15:54 WIB
Warga Korsel sedang menyeberang di zebra cross di kawasan bisnis pusat kota Seoul, Korsel (15/12/2015). - Reuters/Kim Hong/Ji
Warga Korsel sedang menyeberang di zebra cross di kawasan bisnis pusat kota Seoul, Korsel (15/12/2015). - Reuters/Kim Hong/Ji

Bisnis.com, JAKARTA - Seoul telah menjadi Ibu Kota dari Negara Korea selama lebih dari 600 tahun sejak kedudukan Dinasti Joseon (1392-1910).

Berdasarkan data MasterCard Global Destination Cities Index pada 2015, Seoul telah menjadi pusat tujuan wisatawan, 80,3 persennya adalah wisatawan mancanegara.

Jumlah pengunjung dari mancanegara terus meningkat sejak Piala Dunia Korea-Jepang pada tahun 2002, dan pada tahun 2015, Seoul menjadi peringkat sembilan untuk destinasi kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.

Tempat tujuan yang paling populer di Seoul adalah kawasan perbelanjaan, seperti Myengdong, Pasar Dongdaemun, dan Pasar Namdaemun. Kategori tempat populer yang kedua adalah istana, seperti Gyeongbokgung dan Changgyeonggung.

Kategori tempat populer selanjutnya adalah pemandangan alam dan atraksi seperti di Namsan Seoul Tower dan Lotte World. Sementara, Hongdae/Shinchon, Cheongdam, Gangnam merupakan daerah yang baru dikembangkan menjadi tempat populer untuk wisatawan.

Wisatawan asing kini tidak perlu khawatir tersesat saat berkeliling Seoul. Pasalnya, saat ini telah banyak aplikasi yang memudahkan wisatawan bertamasya keliling Soul.

Bahkan, ada pula aplikasi yang ditujukan khusus untuk wisatawan Muslim mengingat jumlah wisatawan Muslim terus bertambah setiap tahunnya, menembus angka 740,000 pada 2015.

Berikut Mobile App yang memudahkan berwisata ke Seoul

1 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seoul
Sumber : Antara
Editor : Nancy Junita

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top