Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NTB Siapkan Pulau Moyo Jadi Taman Nasional

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Nusa Tenggara Barat tengah dalam proses persiapan pembentukan Taman Nasional Moyo I.Kepala Bagian Tata Usaha BKSDA NTB Lugi Hartanto mengatakan sudah ada 31.000 hektar lahan yang disiapkan untuk mendukung pembentukan taman nasiobal tersebut.
Pulau Moyo/youtube
Pulau Moyo/youtube
Bisnis.com, MATARAM -- Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Nusa Tenggara Barat tengah dalam proses persiapan pembentukan Taman Nasional Moyo I.
 
Kepala Bagian Tata Usaha BKSDA NTB Lugi Hartanto mengatakan sudah ada 31.000 hektar lahan yang disiapkan untuk mendukung pembentukan taman nasiobal tersebut.
 
"Taman Nasional Moyo I ada 31.000 hektar yang tahun depan mudah-mudahan sudah bisa dilaunching. Ini tentunya butuh dukungan pemerintah baik pusat maupun daerah," ujar Lugi dalam konferensi pers di Mataram, Selasa (4/10/2016).
 
Menurut Lugi, pembentukan taman nasional tersebut agar kawasan Pulau Moyo dapat lebih dikelola dengan lebih terperinci dan tertata. Selain itu, menurut Lugi pengelolaan secara in-situ dinilai dapat lebih fokus terhadap kondisi lingkungan alam sekitar.
 
"Moyo punya banyak potensi misalnya air terjun. Untuk itu pengelolaan akan dilakukan secara in-situ dengan melibatkan unit khusus," ujar Lugi.
 
Pulau Moyo terdapat di sebelah utara Pulau Sumbawa dengan luas 350 km2 dengan ketinggian maksimum 671 meter dan garis pantai sepanjang 88 km.

Moyo adalah sebuah pulau yang terdapat 2,5 km di sebelah utara Pulau Sumbawa. Pulau ini memiliki luas 350 km2, ketinggian maksimum 671 meter, dan garis pantai 88 km. Saat ini potensi pulau Moyo yang baru dikembangkan sebagai Taman Wisata Alam Laut Pulau Moyo dan Taman Buru Pulau Moyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler