Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Raya Galungan: Tanah Lot Diserbu Wisatawan

Wisatawan mancanegara dan domestik ramai berlibur ke objek wisata Tanah Lot di Kabupaten Tabanan, Bali, saat umat hindu di Pulau Dewata merayakan Hari Raya Galungan.
Tanah Lot di Bali/Istimewa
Tanah Lot di Bali/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Wisatawan mancanegara dan domestik ramai berlibur ke objek wisata Tanah Lot di Kabupaten Tabanan, Bali, saat umat hindu di Pulau Dewata merayakan Hari Raya Galungan.

"Data kunjungan pada Selasa (7/9) kemarin, kami mencatat jumlah wisatawan mencapai 8.630 orang dibandingkan pada hari biasanya yang mencapai kurang lebih 8.000 wisatawan," kata Manajer Operasional DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana di Tabanan, seperti dilansir Antara

Menurut dia, banyaknya wisatawan yang datang ke Obyek Wisata Tanah Lot karena, daerah tersebut memiliki panorama alam pura yang berada di atas tebing dan sangat indah saat matahari terbenam.

Ia menjelaskan, dari 8.630 orang wisatawan yang berlibur ke obyek wisata itu terbagi atas 3.507 orang wisatawan domestik dan 5.123 wisatwan mancanegara.

"Secara umum jumlah kunjungan wisatawan pada September 2015 tergolong masih normal. Namun, saat Liburan Galungan saat ini kunjungan wisatawan memang cukup ramai," katanya.

Wisatawan mancanegara yang mendominasi mengunjungi objek wisata Tanah Lot itu, rata-rata berasal dari Negara Tiongkok, Australia, Jepang dan Eropa.

Untuk harga tiket masuk wisatawan mancanegara kategori anak-anak dibandrol Rp15.000 per orang dan Rp30.000 untuk wisatawan mancanegara kategori dewasa.

Sedangkan harga tiket masuk untuk wisatawan domestik anak-anak dibandrol Rp7.500 per orang dan Rp10.000 per orang untuk dewasa.

Ia mengatakan, ramainya jumlah kunjungan wisatawan ke Tanah Lot tidak terlepas pelayanan yang diberikan dengan mengoptimalkan kenyamanan dan keselamatan pengunjung.

"Oleh sebab itu, kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Tanah Lot tidak pernah sepi, bahkan menjadi objek wisata teramai dan paling primadona di Bali," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler