Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rute Baru Kendal-Karimunjawa Bakal Pacu Kunjungan Wisata

Pembukaan rute baru perjalanan kapal dari Pelabuhan Tanjung Kendal ke Karimunjawa baka memacu jumlah kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.
Pulau Karimunjawa/Indonesia Travel
Pulau Karimunjawa/Indonesia Travel

Bisnis.com, SEMARANG - Pembukaan rute baru perjalanan kapal dari Pelabuhan Tanjung Kendal ke Karimunjawa baka memacu jumlah kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

Pasca-dibukanya rute baru, diperkirakan membuka potensi peluang bisnis yang cukup besar. Hal ini disampaikan salah satu narasumber, Senin (5/9/2016) saat acara Pengenalan Program Wisata Bahari Kendal-Karimunjawa, di Tirtoarum Baru Kendal.

Eko Heru Widaryanto, pegiat pariwisata Karimunjawa mengatakan, salah satu objek wisata yang terkenal di Jawa Tengah adalah Karimunjawa. Keberadaannya masih membutuhkan banyak pasokan berbagai macam barang, baik produk makanan, minuman, pakaian maupun kerajinan.

“Sampai saat ini kebutuhan di Karimunjawa dipasok dari luar Karimunjawa, sehingga hal ini bisa menjadi peluang besar bagi yang seseorang yang berkeinginan membuka bisnis di sana,” ujarnya, dalam keterangan resmi, Senin (9/5/2016).

Menurut Heru, pihaknya ingin mengajak pelaku usaha Kendal mengambil datangnya kesempatan peluang bisnis itu. Dirinya siap mengantarkan para calon pengusaha yang ada ke Karimunjawa, untuk melihat langsung potensi yang ada di sana.

“Diharapkan, para pelaku UMKM di Kendal bisa mengambil peluang bisnis ini. Peluangnya masih besar untuk memanfaatkan bisnis yang ada di sana,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Kendal, Wiwid Andaryanto, mengungkapkan, Karimunjawa merupakan salah satu dari empat objek wisata di Jateng yang dijadikan Program Destinasi Wisata Nasional, selain Nusa Kambangan, Borobudur, dan Sangiran.

“Karimunjawa merupakan salah satu yang diprioritaskan pemerintah untuk menjadi objek wisata yang besar, sehingga peluang untuk menjalankan bisnis di sana, tentu juga semakin besar,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler