Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erupsi Gunung Bromo Belum Bahayakan Wisatawan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Probolinggo, Anung Widiarto mengatakan bahwa erupsi Gunung Bromo belum membahayakan para wisatawan yang ingin berkunjung ke Bromo, Semeru dan sekitarnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Agustus 2016  |  17:27 WIB
Erupsi Gunung Bromo Belum Bahayakan Wisatawan
Debu vulkanik menyembur dari kawah gunung Bromo di desa Cemorolawaang, Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (10 Januari 2016). - Antara/Umarul Faruq
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Probolinggo, Anung Widiarto mengatakan bahwa erupsi Gunung Bromo belum membahayakan para wisatawan yang ingin berkunjung ke Bromo, Semeru dan sekitarnya.

"Dari dulu Bromo memang terus erupsi, dan kami pastikan tidak berbahaya, jadi wisatawan silakan berkunjung, asalkan mentaati aturan yang berlaku, seperti tidak mendekati kawah Bromo setidaknya satu kilometer," kata Anung Widiarto di Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Saat menghadiri konferensi Jazz Gunung Bromo, dia juga menjelaskan, bahwa khusus untuk pergelaran jazz gunung, lokasi masih aman dan jauh dari erupsi.

Dikatakan, bahwa antara lokasi acara Jazz Gunung dengan kawah Bromo berjarak lebih dari enam kilometer, sehingga jauh dari ancaman erupsi.

Jazz Gunung Bromo merupakan event tahunan yang sekarang sudah mulai memasuki tahun kedepalan dalam penyelenggaraan. Bertempat di Jiwa Jawa Resort Bromo, Desa Wonotoro, Kabupaten Probolinggo.

Jazz Gunung kali ini bertemakan "Pesta Merdeka Di Puncak Jazz Raya" yang bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia.

Selama dua hari penikmat musik akan disuguhi penampilan musisi ternama dari dalam dan luar negeri, di antaranya Dwiki Dharmawan Jazz Connection, Ermy Kullit. Ian Scionti Trio, Shaggy Dog, The Groove, Ring of Fire featuring Bonita dan Ricad Hutapea, Penny Candarini, Samba Sunda dan Nial Djuliarso trio featuring Arief Setiadi.

"Jazz Gunung selalu menjadi salah satu event andalan kami, mulai dari penginapan, perlengkapan gunung, camping dan sebagainya kami sediakan di sana, sehingga pengunjung bisa membeli di lokasi yang tentunya berdampak baik secara ekonomi, bagi masyarakat sekitar," kata Anung.

Dia berharap potensi wisata di Bromo bisa menggema di nasional dan internasional, dan masyarakat tidak salah terima tentang maksud dari erupsi Bromo, bahwa ia pastikan memang tidak terlalu berbabahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gunung bromo

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top