Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kunjungan Turis Australia ke Indonesia Pecahkan Rekor

Wisatawan Australia dan Indonesia membuat sejarah pada Juni tahun ini, dengan saling berkunjung dalam jumlah yang memecahkan rekor.
Turis Australia di Bali/News.com.au
Turis Australia di Bali/News.com.au

Bisnis.com, JAKARTA – Wisatawan Australia dan Indonesia membuat sejarah pada Juni tahun ini, dengan saling berkunjung dalam jumlah yang memecahkan rekor.

Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia melaporkan sekitar 16.200 warga Indonesia berkunjung ke Australia pada Juni. Angka itu meningkat lebih dari 43% dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu.

Sementara itu, warga Australia yang berkunjung ke Tanah Air pada bulan yang sama menembus 116.000 orang, atau memecahkan rekor tertinggi sepanjang sejarah.

“Warga Australia senang berlibur di Indonesia dan mencapai puncak baru. Mereka memilih Indonesia dibandingkan dengan tujuan wisata lainnya pada Juni, mengalahkan Selandia Baru sebagai tujuan nomor satu Australia,” ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson, Senin (8/8/2016).

Dikatakan, Bali masih menjadi pilihan paling populer warga Australia. Namun, mereka juga berkunjung ke tempat lain dalam jumlah yang semakin besar serta beragam seperti Bintan dan Flores.

Sekadar catatan, pariwisata Australia mendongkrak ekonomi Indonesia sebesar A$1,8 miliar tahun lalu dan membantu menciptakan jutaan lapangan kerja di industri pariwisata Indonesia. Warga Australia tinggal lebih lama di Indonesia dibandingkan dengan turis-turis dari negara lainnya. Mereka rata-rata tinggal di Indonesia lebih dari sembilan malam per kunjungan.

 Paul mengatakan laporan tersebut merupakan pertanda kedalaman hubungan antara masyarakat Australia dan Indonesia.

 “Pariwisata dan pendidikan mendorong persahabatan yang lestari, yang merupakan batu penjuru hubungan kedua negara kita. Seiring dengan berkembangnya infrastruktur pariwisata Indonesia, saya yakin semakin banyak warga Australia akan berkunjung ke Indonesia.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler