Ini yang Bikin Banda Neira Patut Dikunjungi

Berkunjung ke Maluku tak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri mengunjungi salah satu pulau memesona di Kepulauan Banda yaitu Pulau Banda Neira.
Nancy Junita | 10 Mei 2016 02:13 WIB
Banda Neira di Maluku - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Berkunjung ke Maluku tak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri mengunjungi salah satu pulau memesona di Kepulauan Banda yaitu Pulau Banda Neira. 

Ada banyak hal dan tempat menarik yang bisa Anda temui di Pulau Banda Neira. Pulau Banda Neira atau lebih dikenal sebagai Bandanaira terletak di Pulau Neira dan merupakan kota di Kepulauan Banda yang berfungsi sebagai pusat administratif dari Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Banda Neira memiliki nuansa kota tua, dahulu merupakan pusat pedagang. Para saudagar melakukan jual beli pala dan fuli yang saat itu merupakan komoditas paling banyak dicari di Kepulauan Banda dan menjadi asal sumber rempah-rempah hingga pertengahan abad ke-19.

Karena rempah-rempah juga banyak terjadi pembantaian penduduk lokal di Banda Neira yang dilakukan oleh VOC kala itu. Bahkan, mereka juga membawa sebagian penduduk Banda Neira ke Batavia untuk dijadikan budak.

Sumber : indonesia.travel

Tag : pariwisata
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top