Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Raih Best Destination Promotion di Pameran Pariwisata Azerbaijan

Keindahan ragam budaya Indonesia, ternyata menarik perhatian para pengunjung pameran Azerbaijan International Travel and Tourism Fair (AITF) 2016 yang diselenggarakan tanggal 7-9 April 2016 di Baku Expo Center, Azerbaijan.
Pameran di Azerbaijan/dokumentasi kbri
Pameran di Azerbaijan/dokumentasi kbri

Bisnis.com, JAKARTA - Keindahan ragam budaya Indonesia, ternyata menarik perhatian para pengunjung pameran Azerbaijan International Travel and Tourism Fair (AITF) 2016 yang diselenggarakan tanggal 7-9 April 2016 di Baku Expo Center, Azerbaijan.

Hal ini terbukti dengan banyaknya pengunjung pameran yang datang ke stan Indonesia untuk mencari informasi mengenai Indonesia dan membeli cindera mata khas Indonesia.

Dalam ajang pameran pariwisata terbesar di Baku, ibukota Negara Azerbaijan ini, stan Indonesia berhasil meraih penghargaan “Best Destination Promotion”.

Di stan Indonesia, digelar berbagai kegiatan seni budaya. Salah satu yang banyak menyedot perhatian adalah tarian Gemu Fa Mi Re dari Flores yang mengajak para pengunjung untuk ikut serta menari bersama.

Banyak pula warga Azerbaijan dan beberapa warga dari Negara tetangga, seperti Turki, Ukraina dan Iran yang datang dan belajar bermain angklung bersama-sama.

Para pengunjung menyatakan senang dengan stan Indonesia karena dinilai unik, meriah, serta memberi ruang bagi para pengunjung untuk dapat berpartisipasi langsung dalam berbagai kegiatan.

Banyak warga Azerbaijan yang belum mengenal Indonesia namun menyatakan tertarik untuk lebih mengetahui atau pun berkunjung ke Indonesia.

“Indonesia memiliki hubungan yang baik dengan Azerbaijan, khususnya di bidang ekonomi. Kita berharap hubungan yang baik ini juga mencakup peningkatan jumlah wisatawan, karena Indonesia memiliki lebih dari 17.500 pulau dengan kekayaan dan keunikan ragam budaya serta alamnya masing-masing,” ujar Duta Besar RI untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie, dalam keterangan yang diterima Bisnis, Senin (11/4/2016).

Hingga 2016 ini, baru sekitar 480 wisatawan Azerbaijan berkunjung ke Indonesia per tahun. Diharapkan penerbangan langsung maupun kerja sama penerbangan nasional antara Indonesia dengan Azerbaijan dapat direalisasikan untuk meningkatkan jumlah wisatawan.  

Selain pameran, sebanyak delapan perusahaan Indonesia yang turut berpartisipasi juga mengikuti rangkaian kegiatan berupa business meeting di kediaman Duta Besar RI bersama perusahaan wisata dan media massa Azerbaijan.

Hadir pula Asisten Deputi bidang Industri, Perdagangan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Setwapres RI, Muchammad Zulkarnain pada pertemuan ini.

Dia berujar, pertukaran pelatihan bagi para pekerja di bidang pariwisata, seperti industri spa, dapat dilakukan antara kedua negara.      

Pameran AITF yang ke-15 ini diikuti 273 perusahaan dari 28 negara yang mewakili 80 daerah tujuan wisata. Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev, beserta istri, Mehriban Aliyev juga sempat mengunjungi pameran dan disambut oleh Dubes RI di stan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler