Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bupati Pacitan Optimistis Capai 2 Juta Turis

Pemerintah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menargetkan jumlah kunjungan sebanyak dua juta wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegera yang datang hingga akhir 2016.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 April 2016  |  14:50 WIB
Bupati Pacitan Optimistis Capai 2 Juta Turis
Dokumentasi pengunjung beraktivitas di Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur, Rabu (27/8). Pantai Klayar yang ramai dikunjungi wisatawan lokal dan manca negara itu memiliki panorama pantaii yang indah. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, PACITAN - Pemerintah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menargetkan jumlah kunjungan sebanyak dua juta wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegera yang datang hingga akhir 2016.

"Targetnya 100 persen dari tahun sebelumnya bagi wisatawan yang datang ke Pacitan," ujar Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo, ketika ditemui usai dilantik Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Senin (4/4/2016).

Pada tahun 2015, jumlah wisatawan yang berkunjung ke sejumlah lokasi wisata di Pacitan berjumlah lebih dari sejuta orang, sedangkan pada 2016 hingga akhir Maret sudah tercatat sekitar 600 ribu orang berkunjung.

"Kami optimistis target wisata di Pacitan akan terpenuhi dan lebih dari dua juta orang akan datang ke daerah kami," ucapnya.

Sejumlah lokasi yang menjadi destinasi andalan, lanjut dia, adalah kawasan pantai dan gua yang memang jumlahnya lebih dari satu tempat.

Beberapa di antaranya adalah Pantai Klayar, Pantai Teleng Ria, Pantai Watu Karung, Pantai Banyu Tibo, Gua Gong, Gua Tabuhan, Gua Luweng Jaran, Sungai Maron, Pemandian Banyu Anget, dan sejumlah lokasi lainnya.

"Kami juga berencana membangun lokasi wisata buatan seperti di Jatim Park di Batu. Tentu ini menjadi pilihan alternatif bagi wisatawan," tambahnya.

Bupati Pacitan Indartato mengatakan, untuk memenuhi target kunjungan wisatawan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung, terutama infrastruktur dan kemudahan jalur akses ke lokasi wisata.

"Pacitan harus keluar dari kesan daerah terisolasi sehingga siapa saja yang berkunjung ke sana tidak berpikir dua kali," imbuhnya.

Tidak itu saja, pelebaran jalan dan kemudahan akses dari sejumlah daerah yang mengarah ke Pacitan akan menjadi prioritas perbaikan.

"Bagaimana jalan dari Ponorogo, Trenggalek, Solo maupun Yogyakarta bisa lancar dan tidak macet. Intinya, siapa saja yang ke Pacitan jalannya tidak susah dan merasa dekat," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

turis

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top