Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kalahkan AS, Turis China Habiskan US$215 di Luar Negeri Selama 2015

Wisatawan China daratan menghabiskan belanja sebesar US$215 selama masa liburan di luar negeri tahun lalu meski ekonomi negara itu tumbuh kurang menggembirakan.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 24 Maret 2016  |  12:35 WIB
Kalahkan AS, Turis China Habiskan US$215 di Luar Negeri Selama 2015
Wisatawan China daratan menghabiskan belanja sebesar US215 selama masa liburan di luar negeri tahun lalu. Foto ilustrasi perayaan Tahun Baru Imlek di China. - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Wisatawan China daratan menghabiskan belanja sebesar US$215 selama masa liburan di luar negeri tahun lalu meski ekonomi negara itu tumbuh kurang menggembirakan.

Jumlah itu 53% lebih tinggi dabndingkan selama 2014. Angka itu berkontribusi besar pada pertumbuhan industri pariwisata global, menurut Badan Pariwisata dan Perjalanan Global (WTTC). Laporan itu juga menempatkan China berada di atas As dan negara berkembang lainnya sebagai sumber wisatawan terbesar, baik untuk jumlah perjalalan maupu nilai uang yang dihabiskan.

China mencatat pertumbuhan terendah dalam tiga dekade terakhir pada tahun lalu. Hal itu memicu kekhawatiran akan mendorong pelemahan pasar wisata dan ekonomi dunia sebagimana dikutip chinatravelnews.com, Kamis (24/3/2016).

Akan tetapi Badan Pariwisata China dan Organisasi Pariwisata PBB menyatakan turis China mencatat 120 perjalanan di luar negeri pada tahun lalu. Artinya 1 di antara wisatawan yang melakukan perjalalan luar negeri berasal dari China.

Perjalanan jarak jauh seperti ke Eropa dan Oceania tampaknya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan China. Mereka terutama mengunjungi negara-negara yang memberikan layanan kemudahan visa seperti ke Jerman dan Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata turis ekonomi china

Sumber : chinatravelnews.com

Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top