Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Travel Fair Digelar 26-28 Februari

Untuk menyambut musim liburan pertengahan tahun mendatang, RajaMICE bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) menyelenggarakan pameran Indonesia Travel Fair (ITF) di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC) mulai Jumat (26/2) ini hingga Minggu (28/2).
Travel Fair/ilustrasi
Travel Fair/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-Untuk menyambut musim liburan pertengahan tahun mendatang, RajaMICE bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) menyelenggarakan pameran Indonesia Travel Fair (ITF) di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC) mulai Jumat (26/2) ini hingga Minggu (28/2).

Menurut Ketua Penyelenggara ITF, Panca R Sarungu, pameran yang menyajikan paket perjalanan wisata keseluruh Indonesia yang diikuti lebih dari 80 peserta dari Travel Agent, Hotel, Spa Resort, Villa & Resort, Usaha Transportasi Darat dan Laut, Obyek dan Atraksi Wisata serta usaha pendukung pariwisata lainnya.

"Selama tiga hari kami target pengunjung 30.000 orang dengan target penjualan sebanyak Rp30 miliran," kata Panca di Jakarta, Kamis (25/2) dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com

Ia menambahkan ITF yang keempat kalinya ini juga didukung oleh Bank BRI serta Airlines yang memiliki route domestik diantaranya Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air dan Air Asia serta Bank BRI selaku Official Bank Partner.

Panca juga mengatakan pada event  kali ini beberapa promo yang ditawarkan diantaranya Free Entrance Fee untuk Pemegang Kartu Kredit BRI dan aplikan baru, Cashback sampai 1 juta rupiah untuk transaksi menggunakan Kartu Kredit BRI, Program Lucky Dip untuk nasabah dengan minimal pembelanjaan 10 juta rupiah sehari, Poin Reward 5X BRI Poin, Redeem BRI Poin untuk 3X Garudamiles dan 3X BIGpoint.

Sementara itu, Asisten Deputi Pengembangan Sekmen Pasar Bisnis & Pemerintah Kemenpar, Tazbir Abdullah mengatakan pihaknya sangat mendukung acara ini dikarenakan akan merangsang masyarakat untuk berwisata.

"Dengan ada pameran ini maka akan mendorong kita untuk berkunjung ke suatu destinasi wisata di tanah air dan ini akan membantu pemerintah mengejar target jumlah kunjungan wisata setiap tahunnya," katanya.

Tazbir juga mengatakan pameran Indonesia Travel Fair bersifat transaksional agar tercipta transaksi langsung selama pameran dengan memberikan promo harga untuk paket tour serta promo tiket 299 rupiah rute Jakarta ke Jogja, Belitung dan Surabaya dengan menggunakan Kartu Kredit BRI.

Sementara itu, General Manager Kartu Kredit Bank BRI, M. Helmi mengatakan keterlibatan pihaknya dalam kegiatan ini adalah sebagai salah satu partner pembayaran yang memberikan kemudahan bagi para wisatawan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan selama perjalanan wisata ke seluruh nusantara.

"Dengan terjalinnya kerjasama Bank BRI dan Indonesia Travel Fair ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya sektor Pariwisata Indonesia khususnya pariwisata domestik," katanya.

Helmi juga mengatakan kerjasama ini juga sekaligus sebagai bentuk kontribusi Bank BRI dalam turut serta mensukseskan Gerakan Nasional Non Tunai atau Cashless Society yang digagas oleh pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler