Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pekanbaru Siapkan Sentra Oleh-oleh Asli Lokal

Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru berkeinginan memasarkan hasil produk olahan asli Kota Pekanbaru pada masyarakat. Untuk mewujudkan itu, usahawan dari UMKM diberikan wadah sebagai tempat menjualnya.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 25 Februari 2016  |  09:28 WIB
Pekanbaru Siapkan Sentra Oleh-oleh Asli Lokal
Bus air di Pekanbaru - pekanbaru.co
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru berkeinginan memasarkan hasil produk olahan asli Kota Pekanbaru pada masyarakat. Untuk mewujudkan itu, usahawan dari UMKM diberikan wadah sebagai tempat menjualnya.

Dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com disebutkan gerai tempat menjual oleh-oleh Khas Pekanbaru itu ditempatkan di area pusat perbelanjaan Metropolitan City (MTC) Panam. Direncanakan pada Sabtu (27/2) mendatang, tempat tersebut akan diresmikan.

''Ditempatkannya wadah untuk menjual oleh-oleh khas Pekanbaru agar masyarakat mudah untuk mendapatkan produk ciri khas Kota Madani ini,'' kata Sekretaris Diskop dan UMKM Pekanbaru, Ardiansyah, Kamis (24/2/2016).

Sedikitnya disana ada 22 Kios sebagai tempat khusus menjual produk khas Pekanbaru.''Selain mempermudah konsumen, mendirikan gerai tersebut juga untuk memudahkan pelaku Usaha Kecil Mikro menengah memasarkan hasil produknya,'' imbuhnya.

Kios tersebut terangnya bersifat gratis untuk beberapa bulan kedepan bagi penyewanya. Artinya, penyewa kios diringankan dengan sistem sewa kios berjangka waktu.''Tiga bulan awal gratis, selanjutnya digratiskan setengah harga, beberapa bulan lagi digratiskan 25 persen baru setelah itu penyewa Kios bayar penuh,'' urainya.

Ditegaskan Ardiansyah, pelaku usaha yang berjualan di tempat itu hanya boleh menjual produk khas Pekanbaru. Jika ditemukan produk dari wilayah luar, penjualan dan pemajangan tidak diperbolahkan.''Dari keseluruhan kios tersebut semuanya sudah habis di sewakan. Direncanakan, Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT akan meresmikannya,'' kata Ardiansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis usaha pekanbaru
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top