Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Turis Asing Kini Gemar Melancong Ke Pasar Tradisional

Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Denpasar mengaku jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke pasar tradisional meningkat selama 2015 lalu.
Pasar tradisional/Antara
Pasar tradisional/Antara

Bisnis.com, DENPASAR--Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Denpasar mengaku jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke pasar tradisional meningkat selama 2015 lalu.

I Made Westra, Direktur Utama PD Pasar Kota Denpasar, menyatakan sekitar 3.000 wisman per bulan berkunjung ke tiga pasar tradisional yaitu Pasar Badung, Pasar Kumbasari, dan Pasar Kreneng. “Sebelumnya hanya sekitar 1.500 hingga 2.000 wisman yang berkunjung per bulannya. Tahun ini kami tidak mematok target untuk kunjungan wisman namun kami harapkan mencapai sekitar 5.000 per bulan,” tuturnya, Selasa (19/1/2016).

Dia menambahkan, para wisman tertarik berkunjung ke pasar tradisional karena disana mereka bisa langsung melihat budaya masyarakat Bali dalam melakukan transaksi. “Selain itu mereka juga mencari makanan tradisional, rempah-rempah, serta oleh-oleh khas Bali.

Paling banyak yang berkunjung adalah wisman dari Asia seperti Tiongkok dan Jepang,” jelasnya. Dia mengungkapkan, kunjungan yang meningkat tersebut karena adanya program city tour dari pemerintah. Pihaknya juga mengimbau agar pasar-pasar tradisional menjaga kebersihan pasar maupun fasilitas-fasilitas yang ada seperti toilet serta arus lalu lintas di pasar.

“Kami pun selalu berbenah dan menata pasar tradisional agar lebih baik lagi. Sekarang ini sudah ada dua kamar mandi VIP di Pasar Badung dan Pasar Kumbasari, rencananya tahun ini kami akan menambah satu lagi kamar mandi VIP di sekitar area parkir,” ujarnya. Dia mengharapkan agar instansi terkait juga mempromosikan pasar tradisional serta para pemandu wisata juga mengajak wisman untuk berkunjung ke pasar tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler