Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demam Film Star Wars, Lokasi Syuting di Irlandia Dibanjiri Pengunjung

Melejitnya jumlah penonton film Star Wars: The Force Awakens di pasar hiburan internasional ternyata berdampak positif bagi dunia pariwisata Irlandia tempat film itu dibuat.
Star Wars: The Force Awakens/adweek.com
Star Wars: The Force Awakens/adweek.com

Bisnis.com, JAKARTA--Melejitnya jumlah penonton film Star Wars: The Force Awakens di pasar hiburan internasional ternyata berdampak positif bagi dunia pariwisata Irlandia tempat film itu dibuat.

Maklum, lokasi syuting film yang ditayangkan perdana di kota Dublin tersebut berada di Skellig Michael, sebuah pulau cantik yang telah dicatat sebagai cagar alam warisan nasional Irlandia.

Pulau yang bisa ditempuh dengan menggunakan kapal jarak pendek dari kampung nelayan County Kerry tersebut menjadi salah satu klimaks dari kisah film yang lebih banyak mengandalkan teknologi animasi itu.

Badan Pariwisata Irlandia tidak ketinggalan meminta produser film, Lucasfilm, untuk membuat film pendek yang bersifat promosi guna mendongkrak kunjungan wisata ke wilayah tersebut.

Sutradara J.J. Abrams menjelaskan mengapa Skellig Michael dipilih sebagai tempat lokasi syuting film.

"Saya tidak menyangka mendapat izin untuk syuting fim di pulau itu," ujar Abrams megomentari situs tersebut sebagimana diktuip Bloomberg, Rabu (6/1/2015.

Dia menilai lokasi itu cocok untuk pembuatan film itu karena merupakan situs kerajaan yang dibangun oleh para biarawan antara abad keenam dan abad ketujuh.

Setelah film tersebut beredar penduduk lokal langsung kebanjiran pesanan kamar rumah untuk menginap sambil menikmati keindahan pulau di kawasan Portmagee, desa tempat para awak film menginap seama syuting.

Gerard Kennedy, pengusaha hotel yang mengoperasikan penginapan Moorings dan restoran Bridge Bar, menawarkan paket dua malam seharga US$160 untuk menikmati pengalaman "Star Wars".

Kennedy memperkirakan akan banyak lagi pengunjung yang akan datang untuk menikmati pengalaman tersebut sembari menikmati Skellig Michael. "Ketika mereka datang, semua berbicara soal Star Wars," ujar Kennedy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler