Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Belas Turis Malaysia Tewas di Thailand

Sebanyak 12 turis asal Malaysia beserta seorang pemandu wisata asal Thailand dilaporkan tewas setelah bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan Minggu lalu di wilayah utara Thailand.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 22 Desember 2015  |  10:38 WIB
Dua Belas Turis Malaysia Tewas di Thailand
Ilustrasi tabrakan - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Sebanyak 12 turis asal Malaysia beserta seorang pemandu wisata asal Thailand dilaporkan tewas setelah bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan Minggu (20/12/2015)  di wilayah utara Thailand.

Menurut laporan polisi setempat, bus yang membawa 23 orang itu menabrak kendaraan lainnya di jalan kawasan Doi Saket, dekat kota Chiang Mai. Akibat tabrakan itu, bus tersebut terpental hingga ke pinggir jalan, sehinga mengakibatkan kerusakan berat, ujar aparat kepolisian Montri Sambunyanon sebagaimana dikutip Reuters, Selasa (22/12/2015).

Sepuluh orang lainnya yang berada di dalam bus, termasuk sopir asal Thailand mengalami luka-luka dan masih di rawat di rumah sakit terdekat, ujar Montri. Sedangkan, dua orang lainnya dari kendaraan yang ditabrak tersebut juga mengalami cidera.

Thailand tercatat sebagai negara tempat kecelakaan kendaraan tertinggi di dunia, menurut Departemen Kesehatan setempat. Salah satu penyebabnya adalah perilaku sopir yang sering ugal-ugalan akibat mabuk.

Wisatawan Malaysia merupakan turis terbanyak kedua yang berkunjung ke Thailand. Lebih dari 293.000 warga Malaysia berkunjung ke negara itu selama November tahun ini, atau 11,5% dari kunjungan wisatawan asing.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

turis
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top