Jelang Natal dan Tahun Baru, Pawiba Siapkan Angkutan Pariwisata

Persatuan Angkutan Pariwisata Bali (Pawiba) telah menyiapkan sejumlah armada kendaraan sewa dan angkutan pariwisata untuk mengangkut wisatawan yang berlibur di Bali saat Natal dan Tahun Baru (nataru) nanti.
Pawiba telah siapkan armada kendaraan sewa dan angkutan pariwisata jelang natal dan tahun baru - ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR-- Persatuan Angkutan Pariwisata Bali (Pawiba) telah menyiapkan sejumlah armada kendaraan sewa dan angkutan pariwisata untuk mengangkut wisatawan yang berlibur di Bali saat Natal dan Tahun Baru (nataru) nanti.

Ketua Pawiba, I Nyoman Sudiartha, mengatakan pihak memprediksikan Natal dan Tahun Baru tahun ini tidak terjadi peningkatan yang signifikan untuk permintaan kendaraan sewa maupun angkutan pariwisata dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami sudah menyiapkan angkutan pariwisata maupun kendaraan sewa untuk nataru nanti namun kami belum bisa memprediksi adanya peningkatan permintaan angkutan pariwisata maupun kendaraan sewa. Sebab tahun ini tingkat okupansi di Bali tidak sebagus tahun lalu yang mengalami peningkatan permintaan sekitar 30%,” terangnya, Minggu (13/12/2015).

Meskipun demikian, pihaknya mengaku tetap mengantisipasi jika nantinya terjadi lonjakan permintaan kendaraan sewa maupun angkutan pariwisata.

“Kami sudah siapkan angkutan pariwisata sebanyak 1.000 unit bus besar, medium, dan mikro yang tersebar di Badung dan Denpasar. Sedangkan kendaraan sewa jenis mini bus yang berdasarkan izin dari Dinas Perhubungan ada ribuan yang tersebar di masing-masing lokasi di Denpasar dan yang paling banyak berada di wilayah Kuta, Canggu, Jimbaran, dan Sanur,” paparnya.

Dia menambahkan, untuk momen liburan nataru pihaknya tidak serta merta menaikkan tarif sewa kendaraan. Tarif sewa kendaraan telah disesuaikan dengan harga bahan bakar minyak.

“Tarif nataru nantinya sama seperti hari biasa dan kami perkirakan sebagian dari wisatawan domestik akan mempergunakan kendaraan pribadi selama berlibur di Bali. Misalkan yang dari Pulau Jawa kebanyakan menggunakan kendaraan sendiri dan itu berdasarkan pengalaman liburan sebelumnya. Maka dari itu kami tidak bisa memprediksi jika adanya peningkatan permintaan kendaraan sewa bertepatan nataru,” ujarnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pariwisata bali

Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup