Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

“Wondernesia” Sasar 20 Juta Turis Mancanegara

Kementerian Pariwisata meluncurkan program tayangan televisi Wondernesia guna mencapai target jumlah kunjungan turis.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 07 Desember 2015  |  18:00 WIB
“Wondernesia” Sasar 20 Juta Turis Mancanegara
Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri), Nadya Hutagalung (tengah) saat peluncuran program "Wondernesia" untuk menarik turis mancanegara berkunjung ke Indonesia. - Bisnis.com/Duwi Setiya Ariyani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Kementerian Pariwisata meluncurkan program tayangan televisi Wondernesia guna mencapai target jumlah kunjungan turis.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, promosi difokuskan pada negara-negara yang menjadi pasar utama wisata Indonesia. Ada tiga negara yang menjadi sasaran, yaitu China, Singapura dan Australia.

Wondernesia dipandu Nadya Hutagalung dan melibatkan tiga blogger yaitu Luke Latty dan Diana Wee dari China. Ketiganya akan menceritakan keindahan Indonesia melalui tayangan itu.

"Kita sedang melakukan branding melalui acara Wondernesia ini. Selain host, ada tiga endorser dari target kita masing-masing Australia, Singapura dan China yang mengerti bahasa sana," ujarnya dalam jumpa pers di Dharmawangsa, Jakarta, Senin (7/12/2015).

Pihaknya yang menggandeng Discovery Channels yang membawa tayangan ini ke negara seperti China, Jepang, Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, India, Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan.

Arief menganggap cara ini efektif untuk mencapai target kunjungan sebanyak 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019.

"Saya yakin tingkat keberhasilannya sangat tinggi," katanya.

Acara yang mulai tayang pada Kamis (10/12/2015) itu menampilkan 12 destinasi wisata. Empat di antaranya yakni Jakarta, Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat dan Papua Barat.

Pihaknya juga menginginkan agar tayangan ini bisa dinikmati penonton saluran televisi gratis seperti stasiun televisi nasional. Tujuannya, agar target wisatawan Nusantara juga bisa tercapai.

"Saya ingin tayangan ini bisa tayang di televisi free to air juga karena ada satu target lagi untuk wisatawan Nusantara," katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

turis asing
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top