Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penumpang Lufthansa Paksa Masuk Kokpit

Seorang penumpang asal Amerika Serikat (AS) melakukan aksi yang dapat membahayakan keselamatan penumpang lain dalam pesawat Lufthansa LH1406 penerbangan dari Frankfurt ke Belgrade.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Desember 2015  |  14:34 WIB
Lufthansa - Americans.org
Lufthansa - Americans.org

Bisnis.com, JAKARTA-- Seorang penumpang asal Amerika Serikat (AS) melakukan aksi yang dapat membahayakan keselamatan penumpang lain dalam pesawat Lufthansa LH1406 penerbangan dari Frankfurt ke Belgrade.

Penumpang keturunan Yordania-Amerika itu menggedor kokpit pesawat, lalu mengancam akan menjatuhkan pesawat jika tidak diizinkan masuk ke ruangan khusus untuk pilot tersebut.

Karena tak dikabulkan, pria itu kemudian meraba-raba pintu darurat pesawat jenis Airbus A319 tersebut tepat di wilayah udara Austria. Awak kabin dan penumpang lain pun menahannya.

Dua atlet handball yang ada di penerbangan tersebut menjaga pria itu sampai mendarat di Serbia, tempat penumpang nekat itu diserahkan kepada pihak berwenang.

"Setelah pesawat telah menempuh setengah penerbangan, dia mencoba membuka pintu pesawat, tapi awak kabin menghentikannya," kata seorang penumpang, Milan Djukic, seperti dilansir Daily Star pada 6 Desember 2015.

Juru bicara Lufthansa, Andreas Bartels, berujar, "Pria itu bangun dari tempat duduknya dan mencoba melakukan sesuatu dengan pintu di pesawat. Pesawat mendarat dengan selamat di Belgrade, dan pria tersebut langsung diserahkan kepada pihak yang berwajib."

Lufthansa, maskapai penerbangan asal Jerman yang merupakan anak perusahaan Germanwings, pada Maret tahun ini mengalami kecelakaan.

Pesawat tersebut sengaja dijatuhkan kopilotnya, Andreas Lubitz, yang menderita depresi, sehingga menewaskan semua penumpangnya sebanyak 150 saat dalam perjalanan dari Barcelona, Spanyol, ke Düsseldorf, Jerman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lufthansa

Sumber : Tempo.co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top