Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapal Pesiar Hong Kong Berlabuh di Tanjung Priok

Sebuah kapal pesiar dari Hong Kong, Super Star Virgo bersandar di Terminal Penumpang Nusantara Dua, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.
Super Star Virgo. /Super Star Virgo
Super Star Virgo. /Super Star Virgo

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah kapal pesiar dari Hong Kong, Super Star Virgo bersandar di Terminal Penumpang Nusantara Dua, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Kapal pesiar ini membawa 993 wisatawan dari berbagai negara.

Dikutip dari Wonderful Indonesia, Rabu (25/11/2015), kapal yang berlabuh pukul 08.00 WIB, Selasa (24/11/2105) itu menjadi kapal pesiar keenam yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok sepanjang 2015.

Kedatangannya dalam rangkaian perjalanan wisata bahari selama 3 hari 2 malam dengan rute perjalanan Singapura-Jakarta-Tanjung Benoa-Singapura.

Kapal pesiar Super Star Virgo berbendera Bahama sebagai pemilik dan Star Cruises sebagai operatornya. Kapal itu berlayar selama 46 hari dari Hong Kong menuju Australia dengan singgah di beberapa kota dan negara seperti Kamboja, China, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Di Indonesia.

Selama kapal bersandar di Pelabuhan Tanjong Priok, wisatawan dari SuperStar Virgo mengunjungi beberapa tujuan wisata di Jakarta seperti Monumen Nasional hingga Kota Tua.

Sandarnya kapal pesiar Super Star Virgo di Indonesia merupakan bagian dari program wisata bahari dari Kementerian Pariwisata yang menargetkan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019.

Selain itu, kehadirannya juga menjadi salah satu pembuktian dari pemerintah untuk memudahkan perizinan kapal wisata berbendera asing ke Indonesia. Setelah bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Kapal Super Star Virgo melanjutkan perjalananan ke Krakatau sebelum menuju Australia pukul 20.00 WIB, tadi malam.

Kapal pesiar milik Star Cruises menjadi kapal pesiar terbesar pertama yang datang ke Indonesia dengan panjang 268 meter. Super Star Virgo dibangun di galangan Meyer Werft, Jerman, pada 1999 dengan bobot 75.338 GRT, panjang 268 m, dan lebar 32 m, memiliki 935 kabin dan mampu membawa 1,870 penumpang.

Beragam fasilitas tersedia di dalamnya mulai dari restoran, kolam renang, fitness centre, salon dan spa, hingga teater.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler