Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malaysia Gencar Promosi Wisata Medis di Indonesia

Pemerintah Malaysia aktif menyasar masyarakat sejumlah kota di Indonesia untuk berobat ke jeneri itu dengan skema medical trip.
Wisata medis/travelinsuranceoffie.com
Wisata medis/travelinsuranceoffie.com

Bisnis.com, MAKASSAR -- Pemerintah Malaysia aktif menyasar masyarakat sejumlah kota di Indonesia untuk berobat ke jeneri itu dengan skema medical trip.

Regional Director Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), Zulhery Fahmi, mengatakan kecenderungan masyarakat Indonesia, khususnya segmen menengah ke atas untuk berobat maupun check-up ke luar negeri tumbuh setiap tahunnya.

Dikatakan, fasilitas pelayanan, infastruktur hingga tenaga medis, serta kenyamanan dalam pariwisata medis yang dimiliki Malaysia menjadi tawaran utama MTHC untuk menarik pengunjung dari Indonesia.

"Kita memiliki paket medical trip yang bisa disesuaikan dengan kapasitas dan kemampuan pasien, di mana seluruhnya bakal mendapat pelayanan pengobatan optimal," katanya di Makassar, Selasa (24/11/2015).

MHTC merupakan lembaga yang berada dalam naungan Kementerian Kesehatan Malaysia berorientasi mempromosikan wisata unik untuk layanan kesehatan kelas dunia.

Pada tahun ini, MHTC secara berkelanjutan melakukan road show di sejumlah kota besar Tanah Air, di antaranya Surabaya, Palembang, Jakarta, dan Makassar untuk menggaet warga Indonesia yang melakukan perjalanan wisata medis ke Malaysia.

MHTC mencatat sebanyak 550.000 pasien asal Indonesia telah berobat maupun medical check-up ke Malaysia dengan keluhan penyakit yang beragam.

Secara global, MHTC tidak hanya menyasar Indonesia, juga negara lain seperti India, Jepang, Thailand dan negara lain berdatangan ke Malaysia untuk mengobati penyakit.

"Kami terus berupaya mempromosikan dan memposisikan Malaysia sebagai negara tujuan wisata dan tujuan pengobatan dengan pelayanan kelas dunia," kata Fahmi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler