Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lima Turis Tewas Saat Saksikan Ikan Paus

Lima orang dilaporkan tewas setelah sebuah perahu yang digunakan untuk melihat ikan paus tenggelam di perairan Pulau Vancouver British Colombia, barat Kanada, Minggu (26/10/2015) malam.
Paus/worldwildlife.org
Paus/worldwildlife.org

Bisnis.com, JAKARTA-- Lima orang dilaporkan tewas setelah sebuah perahu yang digunakan untuk melihat ikan paus tenggelam di perairan Pulau Vancouver British Colombia, barat Kanada, Minggu (26/10/2015) malam.

SIMAK: Forum Anti-Ahok Dideklarasikan

 

Perahu yang membawa 27 penumpang tersebut tenggelam dekat Tofino di Pulau Vancouver, Kanada.  Menurut petugas pantai, laut dalam kondisi tenang saat insiden terjadi.

SIMAK: Ketua Fraksi PDIP, Olly Dondokambe, Mengundurkan Diri

 

"Cuaca saat itu tidak terlalu berbahaya, hanya sedikit berawan dan angin tidak terlalu kencang. Namun, perairan di sisi barat dari Pulau Vargas tidak dapat diprediksi," kata John Forde, yang memiliki Tofino Whale Centre sekaligus kapten di departemen pemadam kebakaran setempat.

SIMAK: Lomba Balap Perahu di Festival Tanjung Lesung

Petugas penyelamat mengatakan, 21 orang berhasil diselamatkan dari malapetaka itu sedangkan seorang lagi masih hilang. Kewarganegaraan korban namun masih belum dipastikan.

Pejabat otoritas kesehatan Pulau Vancouver, Valerie Wilson, mengatakan bahwa korban yang selamat dibawa ke Rumah Sakit Umum Tofino.

Sementara itu, situs web perusahaan jasa perahu tersebut mengatakan, kunjungan melihat ikan paus pada musim ini akan berakhir pada 31 Oktober 2015, dan mengklaim telah mengoperasikan bisnis itu sejak 30 tahun lalu.

Tofino terkenal dikalangan wisatawan untuk melihat ikan paus. SIMAK: Ternyata, Bakteri Bisa Hidup di Luar Angkasa

Ini bukan kecelakaan pertama yang terjadi saat tur untuk menonton ikan paus di wilayah tersebut.

Pada 1998 salah satu kapal milik perusahaan yang sama tersapu gelombang keras selama perjalanan, menenggelamkan empat orang di dalamnya. Operator dan salah satu penumpang dilaporkan meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler