Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FESTIVAL BANYUWANGI 2015: Lomba Lari Internasional Digelar 17 Oktober

Ajang lomba lari belakangan ini kerap digelar di kota-kota besar. Tak ketinggalan, Kabupaten Banyuwangi juga menggelar kegiatan serupa yakni Banyuwangi International Run 2015.

Bisnis.com, JAKARTA - Ajang lomba lari belakangan ini kerap digelar di kota-kota besar. Tak ketinggalan, Kabupaten Banyuwangi juga menggelar kegiatan serupa yakni Banyuwangi International Run 2015.

Dikutip dari Wonderful Indonesia, Selasa (6/10/2015), acara yang merupakan rangkaian dari Festival Banyuwangi 2015 dan bertepatan dengan pagelaran Banyuwangi Ethno Carnival itu diadakan pada 17 Oktober 2015 dengan mengambil titik start dan finish di Taman Sri Tanjung.

Banyuwangi International Run 2015 terbagi dua kategori, yaitu 10K dan 5K. Bagi pelari 10K akan melewati rute Monumen Banyuwangi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kantor Kabupaten Banyuwangi, Universitas 17 Agustus 1945, sebelum kembali ke SMK 1 PGRI.

Dari rute tersebut kemudian dilanjutkan menuju Kantor Pajak, Masjid Baitul Mustaqin, Banyuwangi Town Square, sepanjang jalan menuju Pantai Boom, lalu kembali ke Taman Sri Tanjung.

Menjadi kabupaten paling timur di Pulau Jawa, Banyuwangi meyimpan banyak surga tersembunyi. Mulai dari pegunungan yang menjulang tinggi sampai gulungan ombak di lautnya yang menjadi impian peselancar di seluruh dunia.

Banyuwangi adalah pintu gerbang petualangan untuk melihat secara langsung  hewan-hewan liar di Taman Nasional Alas Purwo. Selain itu Anda juga dapat trekking di Savana Baluran atau menemukan pantai-pantai terpencil dan tak tersentuh di Pulau Merah atau G-Land.

Tak ketinggalan, Anda juga dapat berkunjung ke Pantai Sukamade di mana penyu menetaskan telurnya. Bagi pendaki dapat menyambangi Kawah Ijen untuk menyaksikan blue fire di sela-sela aktivitas penambang belerang tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler